Jangan Ditiru.!! Hina Suku Bajo, Akun FB Erni Patir di Laporkan ke Polisi

0
696

Jakarta || matarakyatindo.com Pemilik akun Facebook dengan nama ERNI PATIR rencananya akan dilaporkan ke polisi atas dugaan penghinaan terhadap suku Suku Bajo.

“Kami akan laporkan dengan Pasal 28 Ayat 2 junto Pasal 45a Ayat 2 Undang-Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik),” ujar Ridal saat dihubungi media matarakyatindo.com via telvon genggamnya pada Minggu, 16 Agustus 2020.

Tampilan Facebook Erni Patir (Sumber : Facebook)

Ridal yang merupakan Pembina Pusat Yayasan Sama Bajo Indonesia berujar, penghinaan tersebut dilakukan Erni Patir melalui aplikasi Facebook. Pelaku menyebut bahwa bahasa Bajo merupakan Bahasa S*tan dan Bahasa B*bi.

“Eh nga tau itu bahasa bajo bahasa setan yg ngna mo iko. bahasa babi
semua dpe orang pembapancuri.. pambaakal. semua orang bajo tidak ada adat. tidak ada sopan. kurang ajar semua dorang itu apalgi yang dari torosiaje itu. tai gosi nene moyang” Tulis akun Facebook Erni Patir

Status Facebook Erni Patir yang sempat viral di medsos (Sumber : Facebook)

Ridal yang juga merupakan PNS di Kementerian Desa PDTT, menjelaskan sebelum laporan ini dibuat, banyak warga suku Bajo yang berusaha mencari pelaku. Namun, untuk mencegah tindakan yang tidak diinginkan seperti kekerasan, Ridal yang merupakan Pembina Pusat Yayasan Sama Bajo Indonesia lebih memilih jalur hukum memilih jalur hukum.

“Kalau ketemu takutnya nanti ada pemukulan dan sebagainya,” kata Ridal.

Ridal mengaku tidak mengenal pelaku penghinaan. Dia juga tak mengetahui persis motif di balik penghinaan tersebut.

Ridal, Pembina Pusat Yayasan Sama Bajo Indonesia (Foto : Ist)

“Kalau dia ada permasalahan dengan seorang dari suku bajo, jangan bawa-bawa semua satu keturunan suku bajo,” kata Ridal

Dirinya juga berharap, agar Suku Bajo tetap bisa menahan diri dan tidak mudah terprovokasi.

“Jangan terprovokasi, tunjukkan kepada semua suku yang ada di NKRI, bahwa suku Bajo beradab berbudaya dan beragama, semuanya kita serahkan kepada aparat penegak hukum” Tutupnya

Penerbit : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here