Jaringan Pipa Intek Masih Tahap Perbaikan, Dinas PUPRP Salurkan Air Bersih di Empat Titik 

0
76

PARIMO | matarakyatindo.com – Akibat kerusakan pipa induk (pipa intek), penyaluran air bersih masih terkendala. Untuk mengantisipasi kekurangan air bersih kepada warga, kini Dinas PUPRP melakukan penyaluran air bersih di sejumlah titik yang di yakini tak tersalurkan air bersih.

Sesuai lokasi yang dialiri jaringan air bersih dari spam intek Parigimpu, tercatat meliputi desa Bambalemo, Lebo, Jono Kalora dan Lobu Mandiri. Demikian pula sebagian daerah lain mengalami krisis air bersih.

Demikian pernyataan Plt kadis PUPRP Rivai ST MSi Saat di temui matarakyatindo.com diruang kerjanya Jumat (18/092020).

Menurutnya, hari ini sejak pagi hingga sore nanti akan dilakukan penyaluran air bersih kepada pelanggan. Terutama untuk area jalur pipa yang tidak mendapatkan air bersih setelah pipa intek rusak, karena masih dalam perbaikan, ujarnya.

Untuk melakukan penyaluran air bersih, akan di gilir sesuai wilayah jaringan mana yang didahulukan, “Hari ini ada empat desa yang disuplay air bersih dikarenakan keterbatasan armada unit tangki, karena mobil unit tangki saat ini hanya dua unit yang dibagi wilayah agar bisa tersalurkan” jelas Rifai.

Dia menambahkan, untuk menyalurkan air bersih pihaknya mengambil dari sumber titik mata air yang dapat di jangkau agar bisa kebagian kepada masyarakat.

“Penyaluran air bersih ini akan berlanjut hingga proses selesainya pekerjaan perbaikan pipa SPAM intek” jelasnya.

Reporter : Deni Renaldi / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here