Jefri K. Hasan Calon Kades Milenial Bilato, Ingin Digitalisasi dan Transparansi Anggaran Desa

0
264

Gorontalo, Bilato || matarakyatindo.com Kontestasi pemilihan Kepala Desa Bilato Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo berjalan dengan dinamika menarik. Dua calon bersaing cukup ‘sengit’, beradu visi misi memikat hati dan pikiran Seribu lebih warga Desa Bilato.

Bagi anda, warga Desa Bilato khususnya bila ingin sejahtera desanya dan bahagia warganya, tak perlu khawatir, sebab ada calon termuda yang siap mewujudkannya.

Dia adalah, Jefri K. Hasan sebagai calon muda nomor urut 2. Dia adalah representasi dari kaum Millenial dan menjadi calon muda yang paling berani melawan Warman Latili (44) yang notabenenya sebagai petahana Kepala Desa Bilato.

Pria kelahiran 16 Juni 1990 tersebut bertekad untuk mewujudkan Desa Bilato Smart yang Sejahtera Mandiri Religius dan Tertib, Semangatnya luar biasa, motivasi membangun desa tak perlu diragukan lagi, sebab, sosok tercatat sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo ini memiliki juga pengalaman sabagai aktivis mahasiswa di masanya.

Kepada wartawan matarakyatindo.com saat berbincang, Senin (22/02/2021) mengatakan keputusan untuk maju dalam kontestasi Calon Kepala Desa Bilato berawal dari dorongan para sesepuh, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita di semua Dusun. Menurut dia, Desa Bilato membutuhkan sosok muda yang bisa melakukan perubahan ke arah semakin baik.

“Saya didorong para Tokoh, dengan segala daya upaya yang dimampu, ya.. sudah maju dengan Bismillah. Saya ingin menciptakan Desa Bilato Smart serta melakukan digitalisasi dan Transparansi Dana Desa Bilato” ungkapnya.

Meski termuda, namun Ayah Dua orang anak ini tidak begitu saja maju tanpa persiapan. Ia mengaku sudah mempelajari anggaran desa dan merancang program digitalisasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat.

“Dengan digitalisasi, kami ingin melakukan transparansi anggaran dan administrasi, semua bantuan dan kebutuhan terlihat di website. Bentuk dana untuk Program Dana Desa, misalnya pembangunan jalan ini kita akan kelola secara terbuka. Bilato ingin jadi desa digital, surat-menyurat menggunakan aplikasi, tapi tetap dipertahankam melalui prosedur, persetujuan Kepala Dusun melalui platform aplikasi itu, dan semuanya dapat diakses kapanpun dan dimanapun” ungkapnya lagi.

Terkait aplikasi, Jefri bahkan sudah mulai mengembangkan Desa Bilato Blasting yakni platform untuk membantu UMKM. Nantinya, setiap produk UMKM di Desa Bilato akan disebarkan atau dipromosikan hingga diluar Daerah.

“Saya juga sudah pelajari, dana kita cukup untuk warga merasakan perubahan, misalnya WiFi gratis di tiap Dusun, Desa Digital, penerangan Jalan disetiap depan rumah warga, pemberian bantuan UMKM untuk warga, pemberian beasiswa kepada siswa-siswi yang berprestasi dan tidak mampu, dan program kerakyatan lain, yang tentunya semuanya untuk kesejahteraan warga Desa Bilato” lanjut dia.

Penulis : TIM SMART JEFRI HASAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here