Jelang HPS Pemda Parimo Dapat Undangan Resmi Dari Kementerian, Produk Sagu Menjadi Unggulan

0
308

PARIMO matarakyatindo.com Hari Pangan Sedunia (HPS) yang bakal di rencanakan pada bulan november mendatang selaku tuan rumah perhelatan skala nasional Pemda Kab. Parigi Moutong (Parimo) telah mempersiapkan diri untuk menyambut HPS.

Hal itu ditunjukan keseriusan dalam kesiapan pemda Parimo untuk melaksanakan kegiatan besar tersebut, dimana dari peninjaun lokasi yang jadi tempat perhelatan nantinya juga meninjau produk kearifan lokal lain.

Produk kearifan lokal yang di maksud adalah produksi olah sagu yang menjadi produk unggulan yang nanti akan di pamerkan serta di presentasikan di kementerian nanti. Hal tersubut di ungkapkan Bupati Kab. Parimo Samsurizal Tombolotu pada selasa 26/7/2022.

Bupati medampingi Kasubdit kementerian pertanian dan perkebunan <span;>Dedy Aminata, SE MSc selaku Koordinator Pengembangan Kawasan Tanaman Karet dan Tanaman Tahunan Lain dan Rian Adi Nata, SP PMHP Ahli Pertama, meninjau lokasi pengolahan sagu yang ada di Kec. Tinombo Selatan.

“Samsurizal berujar Tetkait dengan kesiapan Parimo menjadi tuan rumah penyelanggaran HPS dari 3 kabupaten yang di tunjuk oleh Gubernur Sulteng Yaitu. Kab. Parimo. Kab. Sigi dan Kab. Donggala. Namun Kab Parimo yang menjadi keingin Presiden Joko Widodo. Ujarnya.

Sebab kata Bupati yang menjadi idola presiden adalah makanan olah sagu, maka Pemda Parimo Memiliki banyak produksi olahan sagu sehingga Kab. Parimo yang ditunjuk sebagai tuan rumah HPS nanti.

Terkait kesiapan Bupati meminta kepada  OPD terkait, untuk di sektor pangan serta sektor sarana dan prasarana penunjang fasilitas. Untuk mempersiapan segara mungkin apa yang akan di siapkan. Serta liding sektor untuk mengoptimalkan lokasi HPS nanti. Pinta Samsurizal.

Sambungnya hari ini Alhamdulillah pemda parimo mendapat kunjungan langsung dari jajaran kementrian terkait kesiapan jadi penyelenggaraan tuan rumah HPS dan kita bersyukur ini merupakan kunjungan resmi. Serta mendapat undangan resmi dalam audiens bersama Bupati dan OPD pada tanggal 3/8/2022 di kementerian terkait kesiapan tuan rumah HPS. Tandas Bupati.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here