Jelang Idul Fitri, Stok Beras Bulog Penuhi Kebutuhan Warga Sulteng

0
53

Foto : Basirun Kepala Perwakilan Bulog SultengĀ 

PALU | matarakyatindo.com – Perum Bulog Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menjamin ketersedian stok beras selama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Saat ini untuk stok beras mencapai sekitar 17.554 ton lebih tersedia gudang Bulog Sulteng.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Perum Bulog perwakilan Sulteng, Basirun saat dikonfirmasi awak media disela-sela diruang kerjanya, Kamis, (6/5/2021) siang.

“Jadi menjelang Hari Raya Idul fitri Bulog Sulteng mempunyai ketersediaan stok beras dalam jumlah besar sebanyak 17 Ribuan lebih, jadi bisa cukup memenuhi kebutuhan se-Sulteng, rata-rata pengeluaran kami tidak mencapai 1000,” ujarnya.

Lanjut Basirun menerangkan, secara umum kondisi di Pasar Tradisional Modern seperti Pasar Inpres Manonda dan Masomba kondisinya relatif cukup terjaga dan normal, tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok yang stabil di Tahun 2021.

“Hampir tidak ada kenaikan harga yang berarti dan tanpa gejolak harga, ditambah lagi disejumlah wilayah di Sulteng, lumbung-lumbung padi, ada yang sudah selesai panen. Hal ini menambah juga pasokan beras dini Bulog,” bebernya lagi.

Kemudian ditambahkanya, untuk agenda lainya dalam rangka stabilisasi harga pihaknya berapa kali terus mengikuti perkembangan berkoordinasi dengan dinas terkait Provinsi maupun Kota, terus berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah yang berlangsung di Kantor Gubernur dan Pemkot.

“Digelarnya pasar murah yakni agar masyarakat mudah memperoleh dan memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang terjangkau”, katanya lagi.

Diakhir wawancara, Basirun berharap menjelang Idul Fitri 1442 H tinggal menghitung hari, semua kondisi dipasaran tetap terkendali serta patuh pada peraturan pemerintah, baik pusat dan provinsi dalam menjaga keamanan kita bersama dalam mematuhi Protokol kesehatan. (AJI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here