Jelang Lebaran, Kapolres Palu, Dandim 1306 Donggala dan Walikota Sidak ke Pasar dan Swalayan

0
35

PALU | matarakyatindo.com – Kapolres Palu AKBP Riza Faisal ,S.I.K.M.M bersama Walikota Palu Hadiyanto Rasyid dan Dandim 1306 Donggala Kolonel Inf. Heri Bambang Wahyudi S.IP melakukan sidak pasar di wilayah hukum Polres Palu menjelang Operasi Ketupat Tinombala 2021.

Saat sidak, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, SIK, MM memberikan imbauan kepada warga agar menjaga protokoler kesehatan, yang salah satunya wajib menggunakan masker, Kamis (06/05/2021) sore.

Sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan barang menjelang Hari Raya Idul Fitri, juga untuk memastikan tak ada permainan harga dan penimbunan barang.

Sidak dilakukan di Pasar Manonda Palu, pasar Masomba, swalayan Grend Hero, serta Gudang Sembako.

Kapolres Palu, Walikota, Dandim dan Forkopimda kota palu juga memberikan imbauan tentang prokes dalam kegiatan tersebut.

“Kami sengaja ke pasar, Swalayan dan gudang penyimpanan bahan makanan untuk melihat ketersediaan sembilan barang pokok karena kita akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri,” ujar Kapolres Palu

Dalam sidak ini, Kapolres, Walikota palu dan Forkopimda Lainnya mewanti-wanti kepada para pedagang agar tidak ada yang memainkan harga di tengah pandemi Corona dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah kita sudah sama-sama cek harga normal dan setiap item sembako jadi kalau harga normal otomatis siapa yang bermain akan rugi sendiri,” ungkap Kapolres Palu.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat, jika menemukan penimbunan atau permainan harga di pasar, agar segera laporkan.

“Namun apabila memang ada indikasi seperti itu silakan informasikan ke satgas pangan kita , ada satgas pangan nanti akan ditindak lanjuti oleh satreskrim, tapi Insya Allah dengan adanya harga yang stabil tidak ada yang berani bermain, semuanya sama tidak ada yang melampaui harga eceran tertinggi,” ujar Kapolres Palu. (IBM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here