Jelang Pelantikan Presiden, Ketua MUI Parimo Mengajak ‘Mari Jaga Keamanan Wilayahnya’

0
315

PARIMO | matarakyatindo.com – Hari Minggu 20 Oktober 2019 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena akan mendapatkan pimpinan Indonesia hasil Pemilihan Umum 17 April 2019.

Hiruk pikuk pelaksanaan pesta Demokrasi akan diakhiri dengan pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang tinggal menghitung hari tersebut.

Momen ini dipergunakan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat pemerintah untuk menggelorakan dan menyampaikan pesan perdamaian, pesan persatuan dan kesatuan, ajakan mendukung suksesnya pelantikan Presiden secara aman dan kondusif baik ditingkat pusat, daerah bahkan sampai ketingkat desa untuk mendukung hasil pemilihan Presiden yang sudah sesuai konstitusi.

Tidak ketinggalan salah satu tokoh agama di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang selalu rutin memberikan himbauan melalui media yang juga Ketua MUI Kabupaten KH Moh Qosim Abd Madjid saat dikunjungi media ini dikediamannya desa Jono Kalora Kecamatan Parigi Tengah.

Dia menghimbau kepada Masyarakat Sulawesi Tengah terkhusus wilayah Parigi Moutong untuk dapat menjaga keamanan, menolak adanya aksi unjuk rasa anarkhis dan mendukung jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tanggal 20 oktober 2019 dengan aman dan damai.” Pinta mantan Anggota DPRD Parimo dua periode ini.

Segala persoalan yang timbul kata sang Ustadz, hendaknya diselesaikan secara musyawarah, tidak main hakim sendiri, tidak berbuat yang dapat menimbulkan kerugian materiil seperti melakukan pengrusakan, pembakaran fasilitas umum yang akhirnya merugikan semua pihak, hati hati dengan penyebaran berita hoax yang tidak sedikit menjadi pemicu terjadinya permusuhan, Jaga Kabupaten Parimo yang aman, damai dan kondusif,” tutup pendiri yayasan Panti Asuhan ini.

Sumber : Humas Polres Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here