Jelang Pilgub, Disdukcapil Intens Mobile Pemutahiran Data Penduduk

0
158
Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde

PARIMO | matarakyatindo.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Parimo (Sulteng) akan menyiapkan data penduduk terbaru sebagai pendukung pelaksanaan Pilkada Sulteng 2020, terutama untuk pemilih pemula yang sudah wajib memilih.

“Tujuannya untuk memudahkan proses pendataan oleh KPU Parigi Moutong jelang pilkada serentak pada Desember mendatang” ungkap Kadis Dukcapil Ir Lewis saat ditemui wartawan matarakyatindo.com di Kantornya, Senin (14/9/2020).

Menurut Lewis, data awal yang berasal dari rekapan terakhir pada pilkada tahun sebelumnya mempermudah melakukan akses data berikutnya, apa lagi berdekatan antara Pilkada dan Pilgub, jadi tidak berat untuk dilakukan pemutahiran data.

“Saat ini jumlah penduduk yang akan melakukan perekaman masih banyak. Dan untuk melakukan pendekatan, Disdukcapil akan turun kedesa untuk melakukan perekaman kependudukan” jelasnya.

Untuk mempermudah proses perekaman, Disdukcapil mengumpulkan warga di satu titik. “Agar mempermudah proses perekaman, hari ini kami Disdukcapil akan turun ke lapangan melakukan perekaman sesuai protap Covid 19 dengan menggunakan masker” tambah Lewis.

Lebih lanjut Kadis Dukcapil menambahkan, berdasarkan data yang dimiliki Disdukcapil, jumlah penduduk yang masuk kategori wajib melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) masih banyak.

“Kebutuhan balangko KTP-el saat ini sudah cukup dan bila kekurangan, Disdukcapil akan mengajukan ke Kementerian” tutupnya. (**)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here