Jembatan ‘Amblas’ di Jalan Pantai Indah Kelurahan Loji Dapat Respon Dinas PUPRP

0
170

PARIMO | matarakyatindo.com – Jembatan penghubung jalur pantai Indah Kelurahan Loji Kecamatan Parigi yang ‘amblas’ beberapa hari lalu karena sudah dimakan usia, akhirnya mendapat respon Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang & Pertanahan (PUPRP) untuk diperbaiki.

Kepala Dinas PUPRP Parigi Moutong Abd. Azis Tombolotutu S.Ikom saat di konfirmasi matarakyatindo.com pasca ‘amblas’ jembatan di Kelurahan Loji mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan ‘secepatnya’, karena jalur pantai indah paling ramai dilalui kendaraan.

“Terima kasih kepada warga Kelurahan Loji yang sudah melapor terjadinya kerusakan jembatan penghubung Kelurahan Loji dan Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi. Hal ini menjadi tanggung jawab Dinas PUPRP untuk dilakukan perbaikan, mengingat lokasi jembatan rusak tersebut di seputaran wilayah Pelabuhan Parigi” urainya.

Soal jumlah anggaran untuk perbaikannya lanjut Azis, secepat mungkin dirampungkan setelah dilakukan survei lapangan oleh Kepala Bidang Bina Marga PUPRP. Hal itu dimaksudkan agar presentase nilai anggaran perbaikan jembatan dimaksud sesuai perhitungannya.

“Nanti dihubungi Kabid Bina Marga berapa nilai anggarannya untuk perbaikan jembatan tersebut” kata Kadis PUPRP Parimo.

Kepada media ini, Kamis (7/10/2021) Kepala Bidang Bina Marga PUPRP Parimo, I Wayan Mudana ST menjelaskan, kerusakan jembatan di Kelurahan Loji oleh karena faktor usianya yang sudah menghampiri 30 tahunan, dan wajar alami kerusakan.

“Kerusakannya sudah dilakukan survei sekaligus dilakukan perhitungan matang untuk nilai perbaikan, yaitu sebesar Rp 85 Juta yang diambil dari dana ABT tahun 2021” kata Mudana.

Dia berharap kiranya warga Kelurahan Loji Kecamatan Parigi untuk bersabar, sekaligus meminta maaf jika jalur Pantai Indah area Pelabuhan Parigi menjadi terhalang akibat ‘amblasnya’ jembatan penghubung Kelurahan Loji – Kelurahan Bantaya.

“Pekerjaannya akan dilaksanakan secepatnya sesuai ketentuan waktu pelaksanaannya” tutupnya.

Sumardin | Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here