Jembatan Darurat Desa Gurinda Kec. Mepanga Hanyut di Terjang Banjir

0
427

Parimo, Mepanga – matarakyatindo.com Warga Desa Gurinda Kecamatan Mepanga bergotong royong membangun kembali jembatan, akibat diterjang banjir minggu (9/6/2019) pagi.

Sebelumnya Jembatan ini pernah putus akibat di terjang banjir pada Januari 2019 silam, dan kini di kembali hanyut di terjang banjir.

Berdasarkan pantauan media ini, bahwa sebelumnya jembatan ini  sudah pernah di tinjau oleh dinas PU (Pekerjaan Umum) Parimo dan anggaran pembangunan akan dilaksanakan oleh BPBD atau BNPB Parimo di tahun 2019, hingga kini anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut tak kunjung turun.

Sehingga jembatan yang tidak kunjung di perbaiki tersebut akhirnya dengan derasnya hujan mengguyur, akibatnya jembatan darurat ini tak mampu menahan debit air yang cukup besar,

Hal ini di benarkan Kades Gurinda, Ruhdin mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya sudah mengajukan permohonan proposal pada saat musrembang kecamatan.

“Kami berharap agar pemerintah daerah bisa mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan tahun 2019. Agar segera di bangun badan jembatan baru” Tuturnya.

“Jika hal ini di biarkan terus menerus di kawatirkan akan tambah parah. Sementara itu jembatan ini merupakan jalan penghubung antara dua desa yang berdekatan anatara Desa Mensung dan Gurinda, kini warga Desa Gurinda kerja bakti bangun jembatan seadanya bersama warga desa gurinda di bangun darurat agar bisa di lalui, oleh warga yang melintas” Jelas Ruhdin.

Saat dihubungi terpisah, Hartanto warga Desa Gurinda, berharap agar pemerintah bisa membantu pembangunan jembatan di desa meraka.

“Kami berharap kiranya Pemerintah Daerah khususnya BPBD agar segera memperbaiki jembatan ini, bila di biarkan kami tak tahu harus bagaimana bangun jembatan ini padahal ini sangatlah penting bagi warga yang beraktivitas di daerah kami, bahkan untuk keperluan rumah tangga kami harus putar arah yang cukup jauh menempuh puluhan kilo meter untuk memenuhi kebutuhan hidup” Ujar Hartanto

“Kami warga bergotong royong bangun badan jembatan dari batang kelapa agar bisa di lalui kendaraan roda dua dan roda empat, jika terus menerus di biarkan begitu saja, kami sangat kecewa dengan Pemerintah Daerah yang membiarkan pembangunan infrastruktur yang memadai di abaikan, kami warga Desa Gurinda mengecam bila Pemda tidak segera membangun jembatan ini” Tegas warga lainnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here