Jika Terpilih, Boby Bonde Fokus Meningkatkan Perekonomian Rakyatnya

0
392

BOLMONG (SULUT) | matarakyatindo.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow akan segera dilaksanakan. Para calon Kades siap menggenggam visi dan misinya, salah satunya dari calon kades bernama Boby yang fokus meningkatkan perekonomian rakyatnya jika terpilih nanti.

“Upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, menjadi prioritas utama program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Konarom jika saya terpilih” tuturnya kepada wartawan.

Boby katakan, upaya peningkatan perekonomian tersebut akan ditunjang dengan tiga program sebagai pilar utama pembangunan, seperti pembenahaan sistem birokrasi pemerintahan, peningkatan kualitas pelayanan masyarakat dan pembangunan sarana infrastruktur.

“Dengan tiga pilar utama pembangunan tersebut, kita berupaya memberikan landasan yang kuat dalam rangka membangun ekonomi kerakyatan,” ungkap Boby.

Dirinya fokus untuk pembangunan kedepan salah satunya adalah bidang pemberdayaan masyarakat.

“Salah satu yang menjadi problem dari tahun-tahun kemarin adalah rendahnya SDM yang ada, sehingga ini perlu menjadi prioritas utama saya”, jelasnya.

Kedepan kita perlu upaya pengembangan komoditas unggulan, dengan mendorong peningkatan nilai tambah melalui pengolahan bahan menta dan sinergitas pembinaan masyarakat.

Boby juga berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat memahami tujuan penyelengaran musrembang. Menurut dia, musrembang untuk menentukan sekala prioritas pembangunan berdasarkan aspirasi masyarakat.

“Jadi tidak semua usulan yang disampaikan bisa langsung direalisasikan. Hanya yang masuk sekala prioritas atau yang paling mendesak dengan kebutuhan masyarakat yang berdasarkan keputusan mufakat bersama bisa direalisasikan lebih dulu, sesuai kondisi anggaran pemerintah,” tutupnya.

Reporter : Vijay Karundeng

Editor : Sumardin || P’De

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here