Kader PDI Perjuangan di Parlemen Parimo Resmi Ganti Posisi Wakil Ketua

0
140

PARIMO | matarakyatindo.com – Setelah menanti kekosongan kursi Wakil Ketua II dari Fraksi PDI Perjuangan yang ‘terjerat’ kasus dugaan korupsi aset Dinas Kelautan dan Perikanan Parimo tahun 2012, akhirnya telah terpenuhi.

Melalui rapat Paripurna Dewan Kabupaten, pergantian Ketua II berlangsung diruang rapat di pimpin Ketua Dewan Sayutin Budianto didampingi Asisten III Armin MSi dihadiri para anggota dewan lainnya serta sejumlah pimpinan OPD.

Penentuan nama pengganti Sugeng Salilama sebagai Wakil Ketua II DPRD Parimo berdasarkan usulan Fraksi PDI Perjuangan yang diperkuat dengan surat keputusan Gubernur Sulawesi Tengah sehingga telah menetapkan nama sebagai pelaksana tugas (Plt) Drs Alfred M. Tonggiroh MSi.

Politisi PDI Perjuangan Alfred M. Tonggiroh saat dikonfirmasi media ini membenarkan jika namanya telah menjadi pengganti Sugeng Salilama sebagai Wakil Ketua II DPRD berdasarkan mandat dari partainya.

“Yang pasti ini adalah aturan dalam interen partai kita, dimana ketika teman dalam fraksi masih berurusan dengan penyelesaian hukumnya, tentu partai sudah harus melakukan langkah-langkah prosesnya” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Mengingat prosesnya cukup memakan waktu dan panjang, namun tetap mengacu pada tata tertib DPRD melalui syarat tertentu ketika sudah menjadi terdakwa, kemudian ditindaklanjuti sesuai terbitnya surat keputusan Gubernur Sulawesi Tengah dan dilanjutkan oleh partai, pungkasnya.
(**)

Penulis : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here