Kades Konarom Resmi di Polisikan, Ada Apa ??

0
428

Sulut, Bolmong- matarakyatindo.com Sangadi (Kepala Desa) di Desa Konaron, Kecamatan Dumoga Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow Resmi di laporkan ke Kepolisian Resort Kotamobagu pada 6 Agustus 2019.

Pasalnya, terlapor ini diduga melakukan pencemaran nama baik sebagaimana yang di atur dalam Pasal 28 ayat (2) UU ITE: “Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA)”.

Sebelumnya, Korban mengunggah postingan pada laman Facebooknya yang berisi Tautan penyalahgunaan dana desa dari penyampaian Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, yang kemudian di tambah tulisan pada postingan oleh pelapor “Ayo sama-sama kita kawal dana desa sesuai UU tentang desa nomor 6 tahun 2014 dan Permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa”, pada 31 Mei 2019. Yang selanjutnya, di Komentari oleh terlapor, “Vijay Pande/Munafik Ngana..Bertopeng organisasi Remaja”, tulis akun tersebut pada 5 Juni 2019.

Akibat kejadian tersebut, Vijay Karundeng, merasa keberatan dan melaporkannya kepada kepolisian Resort Kotamobagu, LP/ 735/ VIII/ 2019 Sulut Res KTG, pukul 15:00 wita.

Bukti laporan polisi (Foto : Ist)

Menurut Vijay, sebelumnya sudah ada penyelesaian secara kekeluargaan, tapi setelah dari pertemuan itu, cerita yang menyembar pada masyarakat berbeda dengan apa yang dibicarakan.

“Saya sudah berikan waktu yang cukup, tapi sampai saat ini belum ada i’tikad baik darinya”, ucapnya. Rabu, (7/8/19).

Selaku Ketua Remaja Muda Masjid, Vijay menganggap bahwa hal ini membuat dirinya malu di depan teman-temannya akibat komentar dari akun tersebut.

Bukti Komentar (Foto:Ist)

“Pokoknya saya tidak akan membiarkan persoalan ini. Dan saya berharap, mudah-mudahan persoalan ini segera di selesaikan oleh pihak kepolisian, karena tidak pantas orang yang begitu di hormati di tengah masyarakat melakukan hal seperti itu”, tegasnya.

Penerbit : Redaktur/Hamdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here