Kades ‘Milenial’ Jononunu Terpilih, Bashar YW Badja Siap Embani Tugas Baru

0
142

Liputan khusus : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Sosok wartawan muda yang telah mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2019 jebolan Dewan Pers Jakarta ini siap meng-embani tugas barunya sebagai Kepala desa Jononunu periode 2021 – 2027 setelah dipilih oleh warganya beberapa hari yang lalu.

Pria kelahiran desa Binangga Kecamatan Parigi Tengah tahun 1983 ini dinyatakan menang telak pada pemilihan kades serentak di Kabupaten Parigi Moutong untuk desa Jononunu Kecamatan Parigi Tengah dengan perolehan 293 suara sah – 48 suara sah untuk lawan politiknya.

Salah seorang tokoh masyarakat desa Jononunu yang tak ingin disebut namanya mengisahkan, demi untuk kemajuan desa Jononunu, sekitar 86 persen warganya memilih sosok wartawan muda ini.

“Kami sudah menyiapkan jika nama Bashar YW Badja putra kelahiran Parigi Tengah yang memiliki istri kelahiran Jononunu harus jadi pemimpin di desa kami, mengingat selama ini desa Jononunu ‘tercelah’ dengan permainan pemimpin desa yang lalu” kata tokoh masyarakat ini.

Dia berharap agar kades terpilih bisa memikirkan masa depan desa Jononunu untuk merubah cara memimpin yang merakyat dan bisa menerima teguran para orang tua jika perjalanan politiknya di desa belum sesuai harapan masyarakat desa, ujarnya.

Apa tanggapan Camat Parigi Tengah ketika sosok wartawan muda kelahiran tahun 1983 ini telah memenangkan Pilkades Jononunu baru-baru ini ?

Menurut Moh. Aten SE selaku Camat Parigi Tengah mengatakan, dengan terpilihnya kandidat kepala desa Jononunu dari lulusan UKW – Dewan Pers yang direkrut dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Sulawesi Tengah ini memang tak perlu di ragu lagi.

Ini sangat penting disimak kata Camat Aten, pasalnya bahwa nama kades terpilih desa Jononunu bernama Bashar YW Badja memiliki dedikasi tinggi untuk menjalankan amanah warga.

“Saya menilai bahwa nama kades Jononunu Terpilih saat ini masih sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia(SMSI) Parimo dan akan mampu mengembani tufoksinya sebagai pemimpin desa yang transparan, bekerja tanpa pamrih dan merangkul anak muda di desa melalui program visi dan misinya” tutur mantan Sekertaris Dinas PTM satu pintu ini.

Apa jawaban Kades Jononunu Terpilih ketika wartawan matarakyatindo.com mendatanginya ?

Menurut Kades terpilih, apa yang menjadi harapan warga desanya merupakan titipan untuk program pemdes Jononunu selama Enam tahun ke-depan, salah satunya adalah bagaimana menjalankan roda pemerintahan desa dengan humanis serta penuh tanggung jawab, ungkapnya.

Ketua SMSI Parimo yang diberi nama kedua orang tuanya Bashar YW Badja menambahkan, setiap tugas yang diembannya selalu bersandar pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku melalui keputusan rapat antara pemerintah desa dan BPD.

Jika hal ini terus dijalankan kata Bashar, sudah jelas akan berjalan baik sesuai amanah yang ada, “Semoga amanah ini akan mampu kami jalankan. Yang penting ada dorongan dari tokoh Agama dan tokoh masyarakat sesuai kewajiban tugas seorang pemimpin desa.

“Jika ada kehilafan saat menjalankan amanah ini, kami berharap agar ada teguran kepada kami demi untuk kemajuan desa Jononunu kedepannya” harap Bashar.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here