Kades Ogomolos Mundur dari Jabatan Kades, Ada Apa.???

0
1037

Parimo, Mepanga – matarakyatindo.com Pernyataan sikap mengejutkan oleh Kades Ogomolos Kecamatan Mepanga, Parigi Moutong menyatakan mundur dari Jabatannya sebagai Kepala Desa Ogomolos cukup membuat publik bertanya-tanya.

Pernyataan sikap pengunduran diri Kades Ogomolos sontak jadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Kecamatan Mepanga dan sekitarnya.

Rusli sebagai Kepala Desa Ogomolos Defenitif menyatakan sikapnya mundur dari jabatannya sebagai Kepala Desa.

Hal ini telah di sampaikan Rusli pada saat selesai sholat Jum’at (28/6/2019), hal ini membuat warga Desa Ogomolos bertanya tanya ada apa ini kades mau mundur di tengah roda pemerintahan yang di pimpin baru seumuran jagung.

Surat Pengunduran Diri oleh Rusli Sebagai Kepala Desa Ogomolos Kecamatan Mepanga (Foto : Deni Renaldi)

“Rusli pun terpilih sebagai kades baru 18 bulan menjalankan roda pemerintahan, malah mundur secara terang-terangan pada masyarakatnya, tak tanggung tanggung Rusli sudah membuat surat pengunduran dirinya yang sudah di tanda tangani. Surat pengunduran dirinya di berikan kepada ketua BPD Desa Ogomolos Sunarto” Ujar Salah satu Warga Desa Ogomolos.

Saat di konfirmasi Ketua BPD ogomolos, Sunarto membenarkan bahwa yang bersangkutan, Rusli telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Desa Ogomolos dan membuat surat pengunduran dirinya tertanggal 28/6/2019.

“Surat pengunduran dirinya sudah kami sampaikan ke Pemerintah Kecamatan untuk di proses pemanggilan kepada yang bersangkutan, untuk di klarifikasi atas pernyataan sikap mundurnya dia dari Jabatan Kepala Desa” Imbuh Sunarto.

“Benar, Pak Kades Ogomolos mundur dari jabatannya, Dengan alasan bahwa yang bersangkutan akan pindah rumah ke kota, seperti apa yang ada di dalam surat pengunduran dirinya, hal ini membuat kami BPD bertanya kepada yang bersangkutan apakah ada hal lain selain persoalan pindah rumah untuk mundur, tanya sunarto.Tapi jawaban Kades ia ada permasalahan lain yang tak mau di ungkapkan Kades” Jelas Sunarto.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here