Kades Siniung di Dumoga Bolmong Resmi Dipolisikan, Tenyata Ini Penyebabnya.!!

0
1475

Sulut, Bolmong – matarakyatindo.com Sangadi (Kepala Desa) Siniung, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow resmi dilaporkan ke Resor Bolaang Mongondow sektor Dumoga Timur terkait dengan penganiayaan kepada salah satu masyarakat, Jum’at (10-04-2020).

Adapun kronologi kejadian pada sekitar 10:45 Wita Posisi korban sedang tidur, karena mendengar keributan diluar rumah maka korban langsung keluar dari kamarnya dan berdiri di depan pintu rumah, seketika Oslan Laurens (Kepala Desa) langsung menghampiri korban dan langsung melayangkan pukulan dengan mengunakan tangan kanan terkepal sekali dan mengenai bibir korban sehingga mengakibatkan luka dan mengeluarkan darah di bagian bibir kanan korban.

Yeski Apanga selaku korban menerangkan bahwa insiden pemukulan yang dilakukan oleh Oslan Laurens (kepala desa) siniung itu tidak diketahui apa motif dari pemukulan tersebut.

“Saya berharap bahwa terlapor bisa di adili dengan seadil-adilnya sesuai dengan perbuatan yang dilakukan, dan kiranya pihak kepolisian bisa transparan dalam penegakan supremasi hukum”, terangnya.

Akibat dari kejadian tersebut yeski merasa keberatan dan tersinggung atas apa yang dilakukan oleh kepala desa siniung dalam hal ini Oslan Laurens.

“Pokoknya saya tidak akan membiarkan persoalan ini, dan saya berharap, mudah-mudahan persoalan ini segera di selesaikan oleh pihak kepolisian, karena tidak pantas orang yang begitu di hormati di tengah masyarakat melakukan hal seperti itu”, tegasnya.

Dilain tempat Yansen Mokoginta selaku anggota DPRD Komisi II Fraksi Nasdem Kabupaten Bolaang Mongondow juga sempat memberikan komentar terkait dengan tindak kekerasan yang dilakukan oleh kepala desa siniung kepada salah satu masyarakat.

Yeski Apanga selaku korban (Foto : Vijay Karundeng)

“Selaku perwakilan rakyat saya sangat menyayangkan atas pemukulan yang dilakukan oleh kepala desa siniung kepada salah satu masyarakat”, ungkap Yansen.

Yansen juga menambahkan bahwa seharusnya dia selaku kepala desa harus mampu mengayomi masyarakat sehingga bisa menciptakan suasana yang nyaman dan aman untuk masyarakat.

“Harusnya tindakan kekerasan tidak dilakukan oleh seorang pemimpin di desa tapi, saya berharap ada penyelesaian secara kekeluargaan sehingga masalah yg ada bisa di selesaikan secara damai”, tutupnya.

Reporter : Vijay Karundeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here