Kadis Dikbud Provinsi Kini Memasuki Purna Bhakti, MKKS SMA Parimo Gelar Perpisahan

0
104

PARIMO | matarakyatindo.com – Kelompok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Parimo belum lama ini melaksanakan kegiatan perpisahan atas berakhirnya masa jabatan kadis pendidikan dan kebudayaan propinsi Sulteng Drs H. Irwan Lahace, MSi yang kini sudah memasuki purna bhakti.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Halaman SMAN 1 Tinombo Selatan, dan dihadiri mantan kadis Dikbud provinsi Drs H. Irwan Lahace, MSi, Kacabdis cabang II wilayah Parimo dan Donggala Hasrul, ketua komite Darwis Dg. Malino, pengurus MKKS SMA Parimo dan seluruh kepala SMA diwilayah Parimo.

Ketua MKKS SMA Parimo Drs Ardin, M.Pd dalam laporannya mengatakan kegiatan ini terselenggara atas inisiatif seluruh kepala Sekolah dan Kacabdis untuk melaksanakan kegiatan perpisahan atas berakhirnya masa bhakti bapak Drs H. Irwan Lahace, MSi sebagai kadis pendidikan propinsi Sulteng.

“Mengingat dedikasi dan jasa-jasanya selama menjadi pemimpin, telah banyak memberikan bimbingan serta nasehat terhadap bawahannya, terutama bagi para Kepsek, sehingga kami sangat berhati-hati dalam mengelola bantuan oprasional sekolah” urainya.

Ardin juga berharap, walaupun masa kerjanya sudah purna bhakti, tetapi masih sangat mengharapkan ide-ide cemerlang.

Sementara, Kacabdis cabang wilayah Parimo dan Donggala, Sahrul dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah lama dirancang namun terkendala dengan masa pandemi yang pada akhirnya kegiatan tersebut baru terlaksana saat ini.

“Selamat jalan orang tua kita yang banyak memberikan bimbingan dan nasehat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala sekolah, dan sebagai bawahan di lingkup pendidikan” ujarnya.

Kata Asrul, itulah yang mendorong para kepala sekolah untuk melaksanakan perpisahan sekaligus silaturahmi dengan bapak Irwan Lahace untuk mengakhiri tugasnya sebagai kadis pendidikan propinsi sulteng yang kurang lebih 4 tahun menjabat.

Sementara itu Irwan Lahace dalam sambutannya merasa terharu dan tidak menyangka kalau kegiatan tersebut dilaksanakan dengan meria.

“Ini merupakan bukti nyata jika seorang pemimpin, menunjukan sikap yang baik terhadap bawahan, namun kita tetap tegas dan disiplin terhadap tugas kita, tetapi senantiasa kita memiliki rasa perikemanusiaan terhadap semua orang” terangnya.

Walaupun selama 4 tahun lebih dirinya menjabat Kadisdikbud provinsi, ia berpesan agar senantiasa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelaku pendidikan harus lebih didahulukan, pungkasnya. (**)

Reporter : Syarifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here