Kadis Kesehatan : Untuk PSBB, Ini Syarat Yang Harus dipenuhi Kota Palu

0
204

PALU | matarakyatindo.com – Terkait makin bertambahnya sejumlah kasus Covid -19 pada 13 Mei 2020 sebanyak 95 orang di Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) ditengah pandemik darurat Virus Corona, membuat Dinkes Kota Palu berencana mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Wali Kota Palu.

Kadis Kesehatan Kota Palu, dr. Huzaemah saat dikonfirmasi oleh Matarakyat.Indo.com, Rabu (13/5/2020) disela-sela kesibukanya, mengatakan diajukanya PSBB haruslah memenuhi tiga syarat atau kriteria utama.

“Salah satu syarat utama pemenuhan PSBB harus penuhi ketiga syaratnya dan itupun kalau salah satunya signifikan maka secara otomatis satu dua akan meningkat,” jelas dr.Huzaemah.

Pemenuhan tranmisi lokal, jelasnya tidak akan terjadi, apalagi secara maksimal kalau ketiga kriteria sudah terjadi di Kota Palu, pasti otomatis kasus akan meningkat penyebarannya cepat atau lambat akan terjadi.

“Jadi belum bisa memenuhi kriteria Kota Palu untuk PSBB, diantaranya, peningkatan kasus belum signifikan, penyebaran juga belum masif serta transmisi lokal tidak signifikan dengan peningkatan kasus, semoga kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here