Kadis Pendidikan Kebudayaan Parimo Sertijab, Wabup Harap Tetap jaga Silaturahim

0
238

Liputan Disdikbud Oleh Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parimo, Jumat (19/3/2021) melakukan serah terima jabatan (Sertijab) antara H. Adrudinur MSi kepada Drs Aminudin berlangsung di lantai II Gedung Aula Kantor Disdikbud Parimo.

Pelaksanaan serah terima jabatan disaksikan Wakil Bupati H. Badrun Nggai SE serta mantan Sekda H. Ardi Kadir MM bersama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan koordinator perwakilan se – Kabupaten Parigi Moutong.

Melalui pesannya, H. Adrudinur yang saat ini memegang kendali Inspektorat Kabupaten berpesan, agar apa yang sudah menjadi tugas dan fungsi melalui hasil rapat internal Disdikbud yang lalu untuk dilaksanakan sebagaimana program visi dan misi yang ada.

“Semoga dengan tugas yang dipercayakan kepada Kepala Dinas yang baru agar selalu menjaga marwah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai simbol penguatan visi dan misi” ujarnya.

Menurutnya, selama dirinya melaksanakan tugas kurang lebih empat (4) tahun satu (1) bulan empat (4)hari ditambah sebagai Pelaksana tugas oleh Bupati, tentunya terdapat banyak kekurangannya.

“Dalam hal kekurangan inilah kami berharap kiranya Kepala Dinas yang baru dapat bekerja sama dengan bawahannya demi untuk menutupi apa yang menjadi kekurangan saat dalam menjalankan tugas” ungkapnya saat menyampaikan pesan dan kesan saat Sertijab.

Dia katakan bahwa dirinya saat menjabat Disdikbud memang masih muda. Tapi karena tugas dan fungsi diberikan oleh Bupati kepadanya menjalankan amanah, semua berjalan dengan baik tanpa kendala.

“Dari tempat ini saya mohon maaf dan saya yakin pengganti saya akan lebih baik kedepannya” kata H. Adrudinur yang Law Profail ini.

Sementara, Kadisdikbud baru Drs Aminudin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah mempercayainya memegang kendali Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengganti H. Adrudinur MSi.

Dirinya mengakui jika tugas yang diembannya itu merupakan jurusan yang sesuai dengan almamaternya. Bahkan sebelumnya itu, dirinya pernah menjadi Kepala Bidang SD / SMP selama enam (6) tahun lebih saat H. Ardi Kadir MM menjadi Kepala Dinasnya hingga menjadi Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Tugas yang diberikan sudah menjadi tanggung jawab. Namun hal ini tetap kami melakukan koordinasi kepada Bapak Wakil Bupati serta mantan Kadisdikbud yang lama sebagai inisiatif bagaimana kinerja Dinas berikutnya” kata Aminudin mantan Kabid di Dukcapil ini.

Wakil Bupati Badrun Nggai SE berpesan, kiranya Kepala Dinas yang baru dapat menjalankan amanah dengan jujur serta bekerja yang benar demi kemajuan jenjang pendidikan yang menjadi program visi dan misi pemerintah daerah.

“Saya minta tetap menjaga silaturahmi antara sesama OPD dan jajaran Disdikbud” kata Wabup Badrun. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here