Kali Pertama Palu Seafood Festival 2019 di Ramaikan Berbagai Kalangan

0
144

PALU || matarakyatindo.com – Sekitar lebih 17 Tim dari berbagai profesi turut meramaikan lomba memasak hasil laut dalam Palu Seafood Festival 2019 yang kali pertama digelar, di Taman Gor Kota Palu, Sabtu (23/11/2019).

Adapun Tim yang mengikuti lomba tersebut masing-masing beranggotakan 2 orang yang terdiri dari masyarakat umum, Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI), dan dharma wanita sulteng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sulteng.

Pada kesempatan itu Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Sulawesi Tengah, Fery Taula, menyampaikan masyarakat sangat antusias mengikuti lomba tersebut.

“Masyarakat sangat antusias. Karena event ini, bukan hanya lomba, tapi masyarakat bisa melihat langsung cara memasak melalui chef ternama,” ujarnya.

Event tersebut baru pertama kalinya dilaksanakan di Sulteng. Olehnya itu, kata Fery, untuk event berikutnya, akan melibatkan seluruh daerah dan pihak lainnya. Demikian dengan kategori juga akan dibuat lebih banyak lagi.

“Event ini masih pertama kali dilaksanakan, sehingga ini menjadi langkah awal untuk menggelar dalam cakupan yang lebih luas,” jelasnya.

Selain itu, menu yang akan diperlombakan juga akan dimaksimalkan memasak menu tradisional. Dengan begitu, event ini tidak terlepas dari upaya memperkenalkan menu khas Sulteng kepada para pengunjung.

Salah satu peserta, Ibu Indah, mengaku antusias dan senang dengan adanya event ini. Menurutnya, sangat bermanfaat bagi masyarakat agar tahu cara memasak dengan benar.

“Apalagi event ini dihadiri chef ternama, kita bisa tahu langsung cara ataupun teknik memasak yang benar,” ungkap dia.

Dalam event tersebut, menghadirkan eksekusi chef asal Makassar, Asril Suni sekaligus Ketua Asosiasi Chef Indonesia Sulawesi Selatan. Selain menjadi juri, chef Asril Suni memperagakan memasak dengan membuat salah menu masakan dalam claclass Sea Food cooking.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here