Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas, Berikut Himbauan Kanit Regident Polres Palu

0
34

PALU | matarakyatindo.com – Kepala Satuan Lalu Lintas (Ka Satlantas) Polres Palu , IPTU Abdhi Hendriyatna, SIK melalui Kanit Regiden IPDA Sukarna sosialisasi di SDN 5 Palu, di bilangan Jalan Cik Ditiro, Selasa (10/03/2020)

Dirinya menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Palu dalam rangka mengampanyekan budaya tertib berlalu lintas.

Pasalnya, banyak siswa-siswa pelajar di Palu yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), sehingga tidak diperkenankan mengendarai sepeda motor di jalan raya. Pun juga terkait kelengkapan kendaraan bermotor, helm, spion, atau knalpot standard.

Tercatat, dari sejumlah kasus lakalantas yang ditangani Polres palu mayoritas korbannya yakni remaja usia sekolah.

“di Sampaikan ya nak, ke orangtua kalian, agar meluangkan waktu untuk mengantar ke sekolah. Kalian adalah generasi bangsa ini,” kata sukarna. Bagi orang tua agar tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang belum memiliki SIM. Dan sama-sama menjaga anak-anaknya sebagai calon generasi penerus,” pesan IPDA Sukarna.

Kegiatan sambang sekolah dalam rangka mengampanyekan tertib berlalu lintas ini merupakan program Satlantas dalam mengajak seluruh masyarakat selalu tertib lalu lintas.Tujuannya, agar tercipta rasa aman dan nyaman hingga dapat meminimalisir angka kecelakaan dan kematian di jalan raya.

Dikesempatan yang sama pihak sekolah SDN 5 Palu menjelaskan agar para peserta didik dan harus disiplin berlalu-lintas agar tercipta keamanan dan kenyamanan serta terhindar dari kecelakaan berkendara.

“Dengan adanya sosialisasi langsung ke para peserta didik, jumlah kasus kecelakaan di jalan raya akan semakin berkurang sehingga bisa terwujud lalu-lintas yang aman, tertib, disiplin dan lancar” harapnya.

Sumber : Humas Polres Palu / Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here