Kampus STAR’S LUB Luwuk Siap Hentikan Aktivitas Jika Berpotensi Terjadi Penyebaran Virus Covid-19

0
30

BANGGAI | matarakyatindo.com – Seluruh dunia sedang menghadapi sebuah krisis kesehatan yang kemudian berdampak ke berbagai sektor. Lebih dari 200 negara, termasuk Indonesia mengalami pandemi yang disebabkan virus SARS-CoV-2 atau Covid 19. Kunci melawan pandemi yakni kebersamaan serta disiplin tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Ketua STAR’S LUB Luwuk Banggai Dr. Purnama Pasande M.Th pada Rabu (6/10/2021) menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19. Menurutnya apa yang telah dilakukan pemerintah khususnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai sudah cukup baik dan sangat maksimal sehingga penyebaran Virus Covid-19 di Banggai bisa teratasi dengan baik.

“Kami sangat apresiasi kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, buktinya saat ini sekolah dan kampus telah melakukan pembelajaran dan perkuliahan tatap muka terbatas, itu menandakan Covid 19 di kabupaten Banggai telah berhasil di kendalikan,”ucapnya.

Lebih lanjut Dr. Purnama Pasende mengungkapkan bahwa perkuliahan di Kampus STAR’S LUB Luwuk Banggai telah berjalan maksimal walaupun masih dilakukan dengan persyaratan yang ketat, namun menurutnya hingga saat ini belum ada kendala yang berarti saat melakukan perkuliahan tatap muka terbatas.

Saat awak media ini menanyakan tentang bagaimana jika seandainya di temukan adanya indikasi staf maupun mahasiswa yang berpotensi terpapar Covid-19, ia mengatakan bahwa pihak kampus akan mengambil langka pencegahan dini dengan kembali menutup kampus dari aktivitas perkuliahan tatap muka, dan kembali melakukan perkuliahan secara online.

“Kami tidak akan mengambil resiko jangan sampai kampus kami STAR’S LUB Luwuk menjadi klaster baru penyebaran Virus Covid-19, maka ada langka-langka yang telah di persiapkan untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang tidak kita inginkan, termasuk kembali menutup kampus dari berbagai aktivitas jika di temukan adanya staf, dosen, maupun mahasiswa yang terpapar Covid-19,” tegasnya.

Wartawan : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here