Kanit Provos Polsek Mananggu Pimpin Operasi Yustisi Untuk Pendisiplinan Protokol Kesehatan

0
495

Boalemo || matarakyatindo.com Personil Polsek Mananggu Polres Boalemo yang dipimpin oleh Ps.Kanit Provos AIPTU Vani Jani Pioh, Menggelar Operasi Yustisi untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan, Rabu (07/10/2020).

Kapolsek Mananggu IPTU Darli Sitinjak melalui Ps.Kanit Provos AIPTU Vani Jani Pioh mengatakan bahwa Sasaran dari pelaksanaan Operasi adalah pelanggar protokol kesehatan, diantaranya Simpang Empat Desa Tabulo, Pengunjung di Alfamart Mananggu, Toko-Toko, Pasar Kacamatan Mananggu dan lokasi lainnya.

Masyarakat yang di temukan tidak menggunakan masker dengan Memberikan tindakan kepada masyarakat pelanggar protokol kesehatan yaitu membersihkan lingkungan sekitar serta teguran lisan.

“Selain dilakukan peneguran lisan di beberapa tempat orang berkumpul tersebut juga diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah” Ungkap AIPTU Vani Jani Pioh.

“Kegiatan ini merupakan himbauan penegakan Justisi dalam penertiban tentang penggunaan masker terhadap masyarakat Gorontalo khususnya masyarakat di Kecamatan Mananggu dengan mengacu pada Peraturan Gubernur Gorontalo No 180 tahun 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19,” ujarnya kepada matarakyatindo.com

Kegiatan Operasi Justisi ini juga nampak didukung oleh AIPDA Sultan A. Napu (BA Polsek), BRIPKA Ruddyanto Saroinsong (PS. Kasium), BRIPKA Welly Lasut (PS. Kanit Reskrim), BRIPKA Ronal Hamzah (PS. Kanit Intel), BRIPDA Reckyansyah Radjak (Banit Intel),  kegiatan berjalan lancar dan selesai sekitar pukul 11.30 wita.

“Kegiatan bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu memakai masker. Membagi masker dan memberikan edukasi sanksi sosial. Agar masyarakat senantisa mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” tutupnya.

Terima kasih atas kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang dilakukan Personil Polsek Mananggu dan jajarannya, sehingga masyarakat semakin disiplin memakai masker, ungkap salah satu warga.

DUM

POLSEK MANANGGU / R40

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here