Kantor Camat Parigi Jadi Lokasi Gelaran Pasar Murah Oleh Pemkab Bersama Jajaran Polsek Parigi

0
79

PARIMO | matarakyatindo.com – Jajaran personil Polsek Parigi Kabupaten Parigi Moutong di pimpin Kapolsek Iptu I Dewa Gede Nurate, Sabtu (8/5/2021) melaksanakan pengamanan (PAM) pasar murah di area Kantor Camat Parigi Kota.

Gelaran pasar murah tersebut dilaksanakan oleh Pemda Parimo melalui Bagian Ekonomi menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hal ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat kurang mampu memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Kegiatan pasar murah menyediakan sembako dan gas elpiji 3 Kg sebagai upaya kebutuhan rumah tangga untuk penggunaan warga sekitar Kota Parigi.

“Ini juga untuk mengendalikan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang Idul Fitri 2021, sehingga jajarannya selalu melakukan pengamanan demi kelancaran jalannya pasar murah” kata Kapolsek Iptu Gede Nurate.

Dalam giat tersebut juga, pihaknya memberikan himbauan kepada warga yang mendatangi lokasi pasar murah agar memperhatikan protokol kesehatan 3 M dan menghindari keramaian untuk mencegah penularan virus covid 19, jelas Kapolsek Parigi.

Sementara, Kepala Bagian Ekonomi Setda Parigi Moutong Drs. H Haris mengatakan, kegiatan pasar murah dilakukan setiap tahun saat menghadapi Lebaran Idul Fitri dalam upaya mengantisipasi harga bahan pokok kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu di masa pandemi ini supaya bisa memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pada harga di pasaran, karena barang ini langsung dari distributor, inipun mendapat pengawalan khusus dari jajaran Polsek Parigi” katanya.

Ia menuturkan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat dan penularan COVID-19, maka masyarakat yang akan membeli kebutuhan pokok di pasar murah ini harus menerapkan protokol kesehatan, antara lain diukur suhu badannya, menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan.

Harga kebutuhan pokok yang ditawarkan dalam kegiatan pasar murah ini, berdasarkan standar harga dari distributor. Ini juga dilaksanakan diberbagai tempat sesuai jadwal, tutupnya.

Wartawan : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here