Kantor PWI Payakumbuh Limapuluh Kota Dirusak OTK…! Siapa Dalangnya ?

0
88
Editor : Sumardin (Pde)

SUMBAR | matarakyatindo.com – Ini ujian lagi bagi para kuli tinta saat melaksanakan tugasnya di lapangan. Pasalnya, setiap melakukan peliputan selalu mendapat ‘rintangan’ hingga berujung perusakan kantor cabang PWI Kota Payakumbuh.

Atas dasar itulah, Puluhan wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota provinsi Sumatera Barat, resmi membuat laporan ke Polres Payakumbuh terkait adanya aksi perusakan terhadap markas para kulitinta yang bertugas di Luak Limopuluah itu. (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,red)

Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Drs. Yusrizal didampingi sejumlah pengurus membenarkan pihaknya sudah membuat laporan pengaduan ke Polres, Jum’at (30/10/2020) atas terjadinya aksi perusakan terhadap kantor PWI yang berkantor di komplek eks kantor Dinas Pertanian Pemko Payakumbuh dan eks kantor Dinas Pertanian Pemkab Limapuluh Kota yang berada di Jalan Ade Irma Suriani Kota Payakumbuh itu.

“Benar, terkait perusakan kantor PWI tersebut, pengurus PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota sudah membuat laporan pengaduan resmi ke Polres Payakumbuh, atas terjadinya aksi perusakan tersebut,” ungkap Yusrizal didampingi Bahtaruddin dan Medi Suhendi.

Diungkapkan Yusrizal, aksi perusakan kantor PWI tersebut diketahui terjadi saat salah seorang anggota sekaligus pengurus PWI Cabang Payakumbuh-Limapuluh Kota, Nahar Sago, datang ke kantor PWI tersebut, Kamis (29/10/2020) sekira pukul 09.000 Wib.

Nahar Sago mengaku terkejut, ketika melihat kantor PWI pada ruang bagian belakang telah dirusak dengan cara ditimbuni dengan pasir kerekel dan rumput. Selain itu, kaca lemari dipecah dan spanduk yang dipajang dan berpungsi sebagai merek sekretariat PWI telah diturunkan dan kondisinya telah dirusak.

Yusrizal sendiri mengaku tidak bisa mereka-reka, kenapa kantor PWI tersebut sampai dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Sulit kemungkinan, jika ada pihak marah dan merasa tidak senang jika disebabkan persoalan pemberitaan yang ditulis kawan-kawan wartawan. (**)

Sumber : dekadepos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here