Kapolda: Rudy Sufahriadi Simpatisan MIT Bakal Turunkan Tensi Radikal

0
113

POSO -matarakyatindo.com Pasca tewasnya jaringan DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso Alikharisman alias askar atau pak guru setalah kontak senjata bersama tim sogili Densus 88 pada kamis sore 29/9/2022. Kapolda Sulteng Rudy Sufahriadi mengatakan, terduga pelaku terorisme telah usai.

Namun tidak menuntut kemungkinan masih ada simpatisan atau pengikut yang masih ada untuk melakukan radikalisasi di wilayah Poso.


Ia menuturkan terkait simpatisan jaringan MIT tentunya kami akan berkoordinasi dengan Mabes Polri. Tutur Kapolda Jum’at 30/9/2022. di pos komando taktis ( PosKotis ) madago raya tokorondo kec. Poso pesisir utara.

Dikatakanya untuk operasi sendiri akan di lanjutkan dengan operasi sifat lainnya, seperti kita ketahui bahwa DPO MIT yang tersisa sudah berakhir di tanah Poso.

Terkait masih adanya simpatisan radikalisasi kita akan menurunkan tensinya. Sehingga akan tercipta Poso yang damai dan harus kita pelihara. Kata Rudy dalam siaran persnya.

“Ia, mengajak untuk menjaga dan ikut bertanggung jawab bersama, tidak hanya TNI Polri saja, namu juga tanggung jawab masyarakat serta akan berkerjasama dengan stekholder dan Pemda Poso supaya tidak ada lagi kelompok-kelompok radikal yang membuat Poso tidak kondusif. Lugasnya

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here