Kapolda Sulteng Bersama Danrem 132 Tadulako Serahkan Bantuan Korban Bencana

0
49
Editor : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Warga korban banjir di desa Bambalemo Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong berjumlah 49 KK (169 jiwa) menerima bantuan sosial (bansos) dari Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako kepada 49 KK, Sabtu (12/9/2020).

Penyerahan paket bantuan sosial tersebut diserahkan oleh Kapolres Parimo AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, SIK pada jam 16.40 wita, bertempat di dusun 1 dan dusun 2 Desa Bambalemo Kecamatan Parigi atau di lokasi terdampak banjir

Pantauan media, nampak terlihat pejabat yang hadir sekaligus turut menyerahkan bantuan sosial tersebut yaitu Pabung Kodim 1306 Donggala Mayor TNI Rompis, Kasat Sabhara Polres Parimo AKP Wayan Boni, Kapolsek Parigi Iptu Dewa Nurate, (Plh), Danramil Parigi Peltu TNI Arnaya dan personil Polri dan Pers TNI Koramil Parigi.

Dalam sambutannya Kapolres Parigi Moutong menyampaikan bahwa bantuan sosial berupa paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako yang ditujukan bagi saudara yang ditimpa musibah.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian pimpinan TNI / Polri di daerah ini kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah” kata AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, SIK.

Adapun bantuan yang diserahkan urai mantan Kapolres Sigi ini, yaitu sebanyak 100 (seratus) paket sembako dan langsung diterima secara simbolis oleh kepala desa Bambalemo Irfan Adenan dan sebanyak 20 orang perwakilan warga masyarakat.

Pelaksanaan penyerahan bansos TNI / Polri tersebut selesai pada jam 17.50 wita. Selama giat berlangsung situasi aman dan
mendapat perhatian dari warga masyarakat sekitar.

Saat ini warga terdampak banjir tersebut sudah mulai kembali menempati rumah mereka setelah selesai dilakukan aksi pembersihan yang telah dilakukan oleh TNI Polri dan unsur Pemerintah daerah serta elemen organisasi sosial kemasyarakatan lainnya.

Sumber : Polres Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here