Kapolda Sulteng Merasa Senang Injakan Kaki di Bumi Tepe Asa Moroso

0
377

Morowali || matarakyatindo.com Kunjungan Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs H.Syafril Nursal.SH,MH, bersama rombongan di Kab.Morowali membuatnya senang dan tenang, karena Morowali dinilai daerah yang aman tentram serta punya masa depan cemerlang untuk kemajuan kesejahteraan masyarakatnya.

Hal tersebut ditopang dengan kekayaan SDA Morowali yang melimpah serta keindahan alam nan mempesona, sehingga membuat dirinya tak henti menatap keindahan panorama alam morowali saat sedang berada diatas pesawat.

Demikian disampaikan jendral bintang dua itu, saat memberikan sepatah kata setibanya di rujab bupati Morowali (15/1).

Tak hanya dirinya, sejumlah pejabat utama di Polda Sulteng seperti Irwasda, Karo SDM Kabid Propam dan lain-lain serta ibu-ibu bhayangkari diboyong ikut ke Morowali yang sama-sama senang menikmati suasana bumi tepe asa moroso.

Kedatangan orang nomor satu dikubuh Polri Sulteng itu, dijadwalkan bakal meresmikan Mapolres Morowali yang direncanakan pada (16/1).

”Kita akan meresmikan Polres Morowali ini, saya berharap kepada pejabat terkait untuk melihat kondisinya dari sisi logistiknya apa-apa peralatan yang diperlukan, begitupun dari sisi sumber daya manusianya berapa jumlah anggota yang harus ditambah lagi dan lain sebagainya,” Jelasnya.

Itulah alasan mengapa para pejabat utama Polda Sulteng di boyong ke Morowali, agar bisa melihat langsung hal-hal yang diperlukan untuk mendukung berdirinya satuan Polres Morowali yang sudah lama di nanti masyarakat serta Pemda Morowali.

”Besok kita akan meresmikan beroperasinya Polres Morowali, saya berharap dengan kehadiran Polres itu akan memberikan dukungan yang besar kepada pemerintah daerah untuk membangun daerah yang kita cintai bersama ini,” Tutur Kapolda Sulteng.

Disela-sela penyampaiannya, tak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada segenap jajaran Pemda Morowali atas partisipasi memberikan dukungan pembangunan Polres Morowali.

”Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerelaan pak bupati dan pak ketua DPRD untuk memberikan tempat sampai dengan dibangunnya Polres yang lebih hebat nanti bahkan mengibahkan lahan seluas 15 hektar, saya kira lahan seluas itu cukup bahkan kedepan nantinya bisa bangun perumahan berdampingan kantor Polres, dengan begitu akan menjadi lebih efektif dalam melaksanakan tugas,” Harapnya.

Diakhir penuturannya, Kapolda Sulteng merasa senang dan bangga karena sudah disambut dengan budaya dan pakaian adat Bungku, ia berharap agar budaya dan adat istidat daerah dipertahankan bahkan sistem adat yang berlaku dapat diaktifkan kembali dalam kehidupan bermasyarakat sehingga persoalan-persoalan kecil dapat diselesaikan ditingkat masyarakat.

”Saya berharap kepada pak bupati dan pak ketua DPRD agar memberikan perhatian khusus terhadap budaya daerah ini, terus dipertahankan budaya yang ada termasuk mengaktifkan kembali sistem adat yang berlaku sehingga persoalan-persoalan kecil tak perlu naik di tingkat kepolisian,” Harapnya.

Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut Bupati Morowali, ketua DPRD Morowali, sejumlah kepala OPD, Kapolres Morowali, Dandim 1311 Morowali serta Kapolres Morut.

Reporter : Patar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here