Kapolda Sulteng : Siapkan peralatan untuk hadapi situasi kontijensi covid-19

0
296

PALU | matarakyatindo.com – Polda Sulawesi Tengah terus menyiapkan diri untuk mengantisipasi prediksi buruk penyebaran virus covid-19 di wilayah Sulawesi Tengah.

Mengantisipasi prediksi buruk krisis Kesehatan Polda Sulteng telah melakukan pembentukan kompi kerangka dengan jumlah 1.138 personil Polda Sulteng yang terbagi dalam 10 kompi atau 5 Batalyon yang sewaktu-waktu dapat digerakkan apabila ada situasi kontijensi yang memerlukan kehadiran anggota Polri.

Pagi ini Senin (6/4/2020) Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH memimpin pelaksanaan apel kompi kerangka rencana Kontijensi dan sispamkota penanggulangan penularan covid.19 dilapangan parkir belakang Polda Sulteng.

Dalam arahannya Irjen Syafril mengatakan kebijakan pembentukan kompi kerangka ini dikarenakan penyebaran virus corona ini belum dapat dikendalikan dan sampai saat ini tren penularan terus meningkat, Apabila situasi tidak stabil dan terjadi gangguan kamtibmas Polri sudah siap.

kita sudah membuat rencana kontijensi atau darurat seperti terjadinya penjarahan perampokan kepada warga yg lebih mampu, terjadi chaos serta kerusuhan, kompi kerangka inilah yang akan bergerak dilapangan, surat perintah pelaksanaan kompi kerangka berlaku dari hari ini sampai pada waktu yang belum ditentukan, siapkan seluruh peralatan yang dimiliki, pastikan semuanya berfungsi dengan baik sehingga dapat dipergunakan dengan baik, apakah itu ranmor, persenjataan, alat komunikasi dan peralatan pendukung lainya” Jelas Kapolda.

Personil Polri dan ASN untuk saat ini tidak dibenarkankan mengambil ijin atau cuti semuanya harus stay ditempat, saatnya kita menerapkan filosofi Love Humanity atau Cinta Kemanusiaan kepada masyarakat kita, khususnya dalam penanganan penyebaran virus covid.19.

Terakhir saya berpesan kepada seluruh personil untuk tetap menjaga kesehatan karna masyarakat sangat mengharapkan keberadaan polisi sehingga harus menjaga diri kita jangan sampai tertular covid-19,” tutup orang nomor satu di Polda Sulteng ini.

Sumber : Bidhumas Polda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here