Kapolres Hadiri Rakor Rehab-Rekon Pasca Bencana Donggala…! Begini Penyampaianya

0
36

DONGGALA | matarakyatindo.com – Rapat Koordinasi bersama instansi terkait dalam rangka Rehabilitasi dan Rekonsturuksi (Rehab-Rekon)/Pasca Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Kabupaten Donggala. Berlangsung di ruangan kerja Bupati Donggala Senin(23/3/2020).

Agenda tersebut dihadiri oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH, MH, Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi, S.H, S.I.K, M.Crim, Pabung Koramil 1306-06 Donggala Mayor Inpantri Amirullah, Inspektur Inspektorat DB Lubis SH. MM. Kepala BPKAD Moh. Tahir dan Kadis Dinkes Muzzakir. L, serta Kaban BPBD Akris Fatah serta para tamu undangan.

“Kami pihak Kepolisian dan TNI akan siap full memback up Dinas, serta akan mendukung penuh semua kegiatan pemerintah terkait penanganan korban bencana gempa bumi dan Tsunami, termasuk membantu pemerintah pada saat relokasi warga yang di pindahkan,” ungkap Kapolres.

Terkait dengan penanganan Covid 19 pihaknya telah mengambil langkah yaitu telah membentuk satuan tugas secara nasional yaitu satgas aman Nusa II. Salah satu contoh penanganan covid-19 dari kepolisian Republik Indonesia yaitu maklumat yang terbitkan Kapolri Jendral Pol Drs.Idham Aziz.

Dikesempatan yang sama Kadis Dinkes Drs. Muzzakir. L mengatakan penanganan covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala telah mengambil langkah-langkah melakukan pencegahan Virus Corona.

Sementara itu Drs. Kasman Lassa, SH, MH, menambahkan Selasa tanggal 24 maret 2020 di lakukan penandatanganan buku tabungan bank bagi masyarakat penerima bantuan, sesuai dengan wilayah yang telah tetapkan oleh Dinas BPBD.

“Dana bantuan harus cepat di salurkan karna sudah terlambat dan harus rampung pada bulan april, namun tetap memperhatikan mengenai masalah virus covid-19,” tegas Kasman.

Sumber : Humas Polres & Pemkab Donggala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here