Kapolres Pimpin Rakor Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2020…! Begini Penjelasannya

0
146

PARIMO | matarakyatindo.com – Rapat koordinasi untuk pengamanan Pilkades serentak tahun 2020  bertempat di Aula Gedung Pesat Gatra Polres Parimo bersama TNI dan Instansi terkait, Kamis (5/3) dipimpin Kapolres AKBP Zulham Efendi Lubis SIK.

Nampak hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) tersebut antara lain Waka Polres Kompol Sapri Helmi, SIK, Kabag Ops Kompol F.Tarigan, SH bersama Pabung TNI Kodim 1306 Donggala Mayor Inf. Rompis dan Kadis PMD Parimo Fit S.Sp, dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Parimo, Para Kapolsek Jajaran Polres Parimo dan instansi terkait lainya.

Kapolres AKBP Zulham E. Lubis SIK antara lain menyampaikan terkait pentingnya pelaksanaan rapat koordinasi, yaitu dalam rangka menyatukan persepsi melalui pembahasan segala macam kerawanan, hambatan, sekaligus mencari solusi pemecahan masalah, sistem pengamanan kepolisian, sehingga pilkades serentak di Kabupaten Parimo dapat berjalan lancar dan berlangsung aman.

Sementara, Kabag Ops Kompol F. Tarigan dalam paparannya, Pilkades akan dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 17 April 2020 di 17 Kecamatan dengan jumlah TPS sebanyak 284 TPS. Polres Parimo bersama Polsek jajaran akan mengerahkan kekuatan untuk melaksanakan pengamanan.

Sedangkan Paparan Kasat Intelkan yang diwakili Bripka Kristianus yang antara lain, dalam konteks pemilihan kepala desa serentak tahun 2020 terdapat potensi kerawanan di sejumlah desa yang menyelenggarakan pilkades, sehingga disarankan harus mendapat perhatian khusus terkait pengamanan dimaksud.

Demikian pula hasil pemaparan Kadis PMD Fit Dewana, S.Sp yang antara lain menyampaikan bahwa sangat berterimakasih kepada Polres Parimo yang telah menggelar Rakor pengamanan pilkades ini, “kami melakukan kesiapan kesiapan dengan penyelenggara dan tentunya mengharapkan dukungan pengamanan dari Polres Parimo agar pilkades dapat berlangsung dengan aman” jelas mantan Camat Moutong ini.

Paparan Pabung TNI Kodim 1306 Donggala Mayor Inf. Rompis yang antara lain menyampaikan bahwa TNI selalu siap membantu Kepolisian dalam hal ini Polres Parimo dalam mendukung pengamanan Pilkades.

Kemudian Paparan Waka Polres Parimo KOMPOL SAPRI HELMI,SIK yang antara lain menyampaikan bahwa ada 8 kesiapan yang harus dilakukan dalam pengamanan pilkades

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab oleh para peserta Rakor yang dijawab langsung oleh Kadis PMD dan Kapolres Parimo.

Sumber : Humas Polres Parimo / Editor : Pde

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here