Kapolres Touna Tingkatkan Kinerja Personil, Demi Pengamanan Unjuk Rasa Mogok Kerja

0
68

Touna – matarakyatindo.com Kapolres Tojo Una-Una Alfred Ramses Sianipar SIK, MH, mengelar Apel siang dalam rangka Pengecekan kendaraan dinas, serta kesiapan Personil demi pengamanan Unjuk rasa Mogok kerja yang di laksanakan tanggal 06 sampai 08 Oktober 2020.

Dalam arahannya, Kapolres mengakui bahwa gelar Apel tersebut dalam rangka pengamanan Aksi unjuk rasa mogok kerja, dari buruh, atau para pekerja, yang ada di Kabupaten Touna. Senin (05/10/2020).

“Sampai saat ini dilakukan pengecekan dan pengalangan serta komunikasi dari jajaran Polres Touna, bahwa dari daerah Kabupaten Touna tidak ada yang ikut serta melaksanakan aksi mogok kerja, ataupun unjuk rasa” Kata Kapolres Touna.

Diketahui Maksud dari Aksi unjuk rasa yaitu menolak UU tentang Cipta kerja, dalam UU tersebut rencananya ada poin-poin yang di revisi Sehingga belum di Terima oleh para buruh atau para pekerja.

“Rancangan ini khusunya akan diputuskan langsung oleh Dewan Perwakilan Rakyat republil Indonesia (DPRI)” ucap Kapolres

Tentunya sebelum diputuskan para buruh melakukan aksi memberikan pendapat sesuai dengan undang-undang diatur dalam Pasal 28E ayat (3) Undang-Undang Dasar 1945 dengan kebebasan berpendapat, dalam UU kebebasan berpendapat harus dilaksanakan secara tertib, jangan ada aksi yang anarkis, penganiayaan, pembakaran, pengancaman dan pengerusakan.

“Untuk itu khususnya di Polres Touna harus siap menghadapi apabila terjadi yang tidak di inginkan, semoga pekerja yang ada di Touna tidak terikut-ikut melaksanakan aksi Mogok kerja” Tutupnya

Reporter : Jefriyanto Dako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here