Kapolsek Popayato Gelar Operasi Miras Jenis Cap Tikus di Desa Kelapa Lima !!

0
383

Pohuwato – matarakyatindo.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Popayato yang di pimpin oleh IPDA Ali Haerudin SH.SIP menggelar Operasi Miras jenis Cap Tikus, yang berada di Desa Kelapa Lima, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (28/9/2019).

Dari hasil Pelaksanaan Operasi tersebut, pihak Polsek Popayato telah berhasil mengamankan satu buah Gelon Cap Tikus jenis miras milik Mase dan juga Nus.

Pelaksanaan Operasi tersebut nampak didampingi oleh Ketua Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Kelapa Lima, Hamid Dehimeli.

Cap tikus yang berhasil diamankan oleh petugas kepolisian Polsek Popayato di Desa Kelapa Lima (Foto : Ist)

Sesuai Informasi yang telah dihimpun oleh media matarakyatindo.com, bahwa operasi tersebut digelar berdasarkan laporan dari warga yang semakin resah dengan peredaran minuman keras jenis Cap Tikus tersebut di wilayah desa mereka.

Kedua pelaku diketahui warga Desa Milangodaa, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato, dan dari keduanya tersebut Anggota Polsek Popayato mengamankan barang bukti minuman keras tersebut.

Kapolres Pohuwato, AKBP Agus Widodo S.IK MH, melalui Kapolsek Popayato, IPDA Ali Haerudin SH. SIP pada saat dikonfirmasi pada Sabtu Malam (28/9) mengatakan bahwa anggota Polsek Popayato sebelumnya mendapat laporan dari pihak warga bahwa di Desa Kelapa Lima ada salah satu masyarakat yang sering membuat Miras jenis Cap Tikus.

“Kami melakukan operasi itu sesuai dengan adanya laporan dari warga tersebut” Tuturnya.

Dia Menambahkan bahwa mereka dari pihak Polsek Popayato telah berhasil mengamankan satu buah Gelon Cap Tikus milik dari Nus.

“Hasil miras jenis Cap Tikus yang berhasil diamankan dari tempat pembuatan miras tersebut adalah milik Nus,” Tambahya.

Kapolsek Popayato itu melanjutkan, bahwa pada saat melakukan operasi yang digelar di Desa Kelapa Lima itu, pihaknya tidak mendapatkan Nur di lokasi tersebut.

“Pada saat melakukan penggerebekan Nus sempat melarikan diri, dan hingga saat ini belum ditemukan” Lanjutnya.

Disaat Yang sama, Kapolsek itu pun menyampaikan bahwa akan melakukan proses selanjutnya kepada yang bersangkutan.

“Bhabinkamtibmas Desa Kelapa Lima akan melakukan Pemanggilan kepada oknum tersebut di Mapolsek Popayato guna untuk memberikan surat tanda terima, serta diambil keterangannya terkait tempat pembuatan miras jenis Cap Tikus tersebut,” Pungkasnya.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here