Kapolsek Tomini : Peranan Orang Tua Penting Hindari Lakalantas Anak Dibawah Umur

0
177
Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan (Foto : Ist)

Parimo – matarakyatindo.com Peristiwa kecelakaan lalu lintas, di Jalan Trans Sulawesi Desa Ambesia Selatan Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong, melibatkan korban bernama Lala (14) dan Diva Safirah (12) menggunakan kendaraan roda dua Suzuki Titan tanpa nomor polisi dengan Toyota New Avanza DB 1944 MN yang di kemidikan oleh Bernadus Evan Tangkelayuk (21) alamat Perum Politeknik Indah Lingkm VIII RT 0/8 Kairagi Dua Kota Manado Minggu (05/01/2020), Pukul 12.00 WITA.

Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan, SH, mengatakan, dua korban yang masih di bawah umur mengalami luka serius, hingga akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit.

Dengan kejadian ini, pihaknya memberi himbauan, agar waspada dalam berkendara dan menjaga serta lindungi anak supaya tidak jadi korban kecelakaan.

“Untuk anak dibawah umur ini, perlu peranan dan kepedulian orang tua untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya, dengan melarang untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor bagi putra putrinya yang masih di bawah umur,” ujar IPDA Moh. Devan, SH

“Usia yang belum stabil, sangatlah berpotensi terjadinya kecelakaan di jalan raya. Selain disebabkan oleh si pengendaranya, juga dapat membahayakan bagi pengendara lainnya,” ingatnya.

“Jangan sampai ada orang tua justru meminta antar kepada putra putrinya untuk ke suatu tempat seperti Toko, pasar, kantor dan mengijinkan membawa sepeda motor ke sekolah,” tegasnya.

“Terlebih tidak dilengkapi dengan helm sebagai alat keselamatan dan SIM serta STNK,” sesalnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here