Karang Taruna Parimo Menjadwalkan Temu Karya Daerah di Desa Labuan – Moutong

0
123

PARIMO | matarakyatindo.com – Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang.

Tumbuh kembangnya tersebut atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Demikian pernyataan Ketua Karang Taruna Kabupaten Parigi Moutong Ariesto MAP kepada matarakyatindo.com melalui rilis resminya malam ini, Minggu (20/6/2021).

Menurutnya, dalam masa kepengurusannya, Karang Taruna Parigi Moutong sesegera mungkin melaksanakan musyawarah yang disebut dengan Temu Karya Daerah (TKD) Pertama yang berlokasi di desa Labuan Kecamatan Moutong.

“Pelaksanaannya sudah dilakukan rapat internal pengurus, diwakili oleh Apriyanto yang dipanggil Memo selaku koordinator wilayah VII untuk persiapan pelaksanaannya, ujar Ariesto.

Hasil temu karya daerah tersebut sambungnya, diharapkan bakal menghasilkan pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan yang handal dengan beban tugas selama Lima tahun sebagaimana diatur dalam penguatan AD / ART” terangnya.

Bahkan mereka yang terpilih melalui temu karya tersebut akan bekerja untuk melakukan temu karya kembali ditingkat Kecamatan dalam rangka memilih Ketua Karang Taruna tingkat desa / Kelurahan.

“Mengingat dalam perkembangannya, keberadaan Karang Taruna sangat di perlukan keberadaannya. Hal ini dimaksudkan agar kepribadian anak-anak muda di desa maupun ditingkat Kecamatan bisa lebih berkompeten dimasa akan datang. Tidak menutup kemungkinan salah satu diantaranya akan bisa menjadi seorang pemimpin” jelasnya.

Olehnya itu agar Karang Taruna ini mampu berdaya guna, maka seyogyanya sistem kepengurusan betul-betul sesuai mekanisme yang telah diatur dalam Pedoman Dasar Karang Taruna, pungkasnya. (**)

Penulis : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here