Kasus BLT Untuk Penanganan Wabah Covid-19 Desa Siniu, Nasibnya Segera ‘Ditentukan’ Kejaksaan

0
346
Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde

PARIMO | matarakyatindo.com – Nasib Kepala Desa Siniu Kecamatan Siniu Kabupaten Parigi Moutong (Sulteng) terkait penyimpangan kasus dugaan penyaluran dana bantuan langsung tunai BLT untuk penanganan wabah Covid-19 bakal segera ditentukan pihak Kejaksaan Negeri Parimo.

Berdasarkan keterangan Kepala Kejaksaan Negeri Parimo Muhammad Fahrorozi SH, MH di Kantornya, Selasa (1/9/2020) menyebut bahwa untuk kasus dugaan penyaluran dana BLT yang bersumber dari dana desa TA 2020 didesa Siniu Kecamatan Siniu masih dalam tahapan penelitian.

“Bahwa berkas perkara telah diterima dari penyidik Tipikor Polres Parimo dan telah dalam penelitian. Dan bahwa pihak kejaksaan dan kepolisian sepakat memandang perkara ini bukan besar atau kecilnya nilai kerugian yang diakibatkan, tetapi lebih bagaimana kita menyikapi beban dan kebutuhan masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19” terang Kejari.

Menurutnya, bahwa tindak hukum atas oknum dalam perkara ini, yakni tersangka berinisial GB. Hal ini dimaksudkan sebagai pembelajaran kepada pihak-pihak lain yang melaksanakan kegiatan serupa.

“Adapun pasal yang disangkakan yaitu pasal 12 huruf (e) UU No 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU No 32 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi” jelas Fahrorozi putra kelahiran Bandung ini.

Dia menambahkan, untuk perkembangan terakhir terkaitnya peilitian atas kasus ini, oihaknya dalam waktu dekat ini (Tim Jaksa) akan menentukan sikap apakah berkas perkara dapat dinyatakan lengkap atau P-21, tutupnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here