Kasus Pencurian Mesin Traktor (Dompeng) di Parimo Terungkap, Tiga Pelaku Bersama BB di Amankan

0
1550

PARIMO | matarakyatindo.com – Beberapa pekan ini ramai di Enam Kecamatan wilayah Selatan Parimo terjadi pencurian mesin traktor / Dompeng milik warga tanpa ada ‘tanda-tanda’ jelas siapa pelakunya.

Polisi dari jajaran Polsek Parigi tidak tinggal diam setelah menerima laporan masyarakat terkait kehilangan mesin traktor/dompeng tersebut.

Terhitung hanya dalam tempo beberapa hari, pihak kepolisian Resort Parigi yang di pimpin Kapolsek Iptu I Gede Nurate bersama jajarannya langsung turun lapangan melakukan identifikasi di TKP awal dalam wilayah Kecamatan Parigi atas bantuan masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi dari masyarakat kepada media ini mengisahkan, ternyata tim jajaran Polsek Parigi sejak siang dan malam terus melakukan penyelidikan, sehingga tepat pada Selasa (21/9/2021) tim Tekabnya telah berhasil mengungkap pelakunya.

Berikut hasil penyampaian Kapolsek Parigi melalui akun pribadinya di FB sore ini menulis “Hasil pengungkapan tim Polsek Parigi kasus pencurian mesin traktor/Dompeng yang terjadi di wilayah hukum Polsek Parigi dan beberapa tempat lainnya di wilayah kab. Parigi Moutong, dan berhasil mengamankan 3 pelaku dan BB mesin Dompeng” tulisnya.

Wartawan matarakyatindo.com mencoba menanyakan hal tersebut kepada Kapolsek Iptu I Gede Nurate, dan dibenarkannya.

“Tapi kami mohon maaf ya ? Nanti ditanyakan di Polres karena kasusnya dilanjutkan kesana…!sekali lagi saya minta maaf ya ?” Tulisnya melalui WA.

Tapi berdasarkan informasi diterima, bahwa pengungkapan kasus Pencurian tersebut terjadi pada hari selasa tanggal 21 September 2021, dimana Tim Tekab Polsek Parigi telah berhasil mengungkap pelaku pencurian mesin traktor yang terjadi di wilayah Kec. Parigi, Kec. Parigi Barat, Kec. Parigi Selatan, Kec. Torue, Kec. Balinggi dan Kec. Sausu, sebut salah satu sumber yang tak ingin disebut namanya.

Sedangkan inisial pelaku yang telah di amankan oleh tim Tekab Polsek Parigi yaitu :
1. Lk. HK Alias E
2. Lk. MA Alias A
3. Lk. R Alias D

Selanjutnya, belum ada keterangan resmi dari Polres, karena masih melakukan pendalaman terhadap pelaku untuk di BAP. (**)

Wartawan : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here