Kasus Positif Covid-19 Di Parigi Moutong Berasal Dari Pelaku Perjalanan

0
85

PARIMO | matarakyatindo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE sebut kebanyakan posituf Covid- 19 di Kabupaten Parigi Moutong adalah dari klaster pelaku perjalanan.

Menurutnya, klaster pelaku perjalanan sangat rentan dengan positif Covid-19. Hal ini disebabkan dari masyarakat Parigi Moutong banyak bepergian ketempat zona merah.

Hal itu terjangkit dari Kota Palu dan bahkan keluar daerah seperti ke Bali, Jakarta dan lain sebagainya. Sehingga ketika pulang dari perjalanan lalu tidak mematuhi protokol kesehatan terjadi maka penularan Covid-19 menular didaerah ini.

“Yang perlu kita jaga saat ini adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) karena itu sangat berbahaya dan cepat penularanya. Olehnya kita tetap menjaga imun tubuh kita biar tetap kuat dan segar bugar,”ujar Wabup.

Berdasarkan analisa orang nomor dua ini, bahwa Wakil Bupati mengisahkan ketika seseorang dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan hasilnya Reaktif sesungguhnya orang tersebut selain gejala positif Covid juga reaktif karena ada penyakit bawaan yang dideritanya.

“Saya biasa menganalisa sendiri. Orang yang melakukan Rapid Test kemudian Reaktif, orang tersebut bisa jadi karena ada penyakit bawaan yang dialaminya,”Ujar Wabup Badrun baru baru ini. Jum’at (30/10/20).

Sumber : Diskominfo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here