KDS Sampesuvuku bersama MALEO Sulteng dan YLBH APIK Sulteng Gelar Peringatan Hari AIDS Sedunia 2020

0
275

PALU | matarakyatindo.com – Dalam rangka memperingati hari Aids sedunia KDS Sampesuvuku, MALEO Sulteng dan YLBH Apik Sulteng menyelenggarakan peringatan hari Aids sedunia 2020 yang dilaksanakan di Cafe Halaman Belakang Kota Palu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan dihadiri Kepala Dinas Sosial Sulawesi Tengah Ridwan Mumu, Sekretaris KPA Sulteng dr. Muslimah Gadi, Presidium Wilayah Masyarakat Adat Koalisi Perempuan Indonesia (KPI Sulteng) Masamah Mufti.

Kadinsos provinsi Sulawesi Tengah Ridwan Mumu mengatakan, peringatan hari Aids sedunia merupakan kegiatan yang patut di apresiasi, mengingat HIV-AIDS merupakan penyakit infeksi akibat sistem kekebalan tubuh yang lemah.

“Saya memberikan apresiasi tinggi kepada kegiatan yg di selenggarakan,”ungkap Kadis Sosial Sulteng.

Menurutnya, ketika melihat dan mendapatkan teman atau keluarga yang di vonis mengidap penyakit tersebut untuk tidak mengucapkan mereka ‘Jangan jauhi orangnya jauhi penyakitnya’,tegasnya.

Dirinya akan memberikan dukungan terhadap kegaiatan seperti ini, “Saya mendukung 100% forum forum seperti ini. Kedepannya kegiatan seperti begini kita akan buat lebih meriah lagi,” tandas Ridwan Mumu.

Pantauan media ini dalam rangkaian kegiatan ini terselip pembacaan puisi yg berjudul pengembaraan imajinasi dirangkaikan pemberian buku ilustrasi politik kancil oleh ibu Mas’amah Mufti kepada Afrianti selaku ketua panitia acara sekaligus pemutaran film Pelangi Khatulistiwa pada peringatan hari Aids sedunia 2020.

Reporter : Ryan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here