Keberhasilan KLA 2021 Ditentukan Pengertian dan Kerja Sama Seluruh Pemangku Kepentingan

0
207

Editor : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Sekretaris Daerah H. Ardi Kadir, S.Pd.MM membuka secara resmi Rapat Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Kabupaten Parigi Moutong.

Topik yang dibahas dalam rapat ini adalah peningkatan capaian Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 berlangsung di Aula Kantor Bappelitbangda, Selasa, (08/12).

Sekretaris Daerah H. Ardi Kadir dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah daerah telah meratifikasi konvensi hak anak melalui Keputusan Presiden Nomor 36 tahun 1990 dengan mengadopsi empat prinsip pembangunan anak, yaitu non diskriminasi, kepentingan yang terbaik bagi anak, hak hidup kelangsungan dan perkembangan dan penghargaan terhadap pendapat anak.

Dalam peraturan perundang-undangan telah ditetapkan sistim memperkuat pelaksanaan pembangunan anak di Indonesia, misalnya yang mengatur tentang kesejahteraan anak, pengadilan anak, pekerja anak, penghapusan kekerasan terhadap anak, dan perdagangan anak, urai Ardi Kadir.

Dalam upaya pemahaman dan kesadaran dalam menciptakan Kabupaten Layak Anak (KLA) harus dibangun secara sinergis antar sesama pemangku kepentingan pembangunan Kabupaten tanpa terkecuali.

“Keberhasilan pelaksanaan kebijakan kabupaten layak anak di kabupaten Parigi Moutong akan sangat ditentukan adanya saling pengertian dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan di daerah ini” ungkapnya saat mengutip laporan Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Sekretaris Daerah, mewakili Pemerintah Daerah mengucapakan terima kasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya Kepada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan Ini.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Zulfinasran, S.STP.M.A.P, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yusnaeni, S.sos, Fasilitator Kabupaten Layak Anak (KLA) Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Fatmawati, Unsur Forkopimda Kabupaten Parigi Moutong, Kepala Kantor Kementrian Agama, Para Camat dan Kepala Puskesmas.

Sumber : Humas Pemda Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here