Kejaksaan Negeri Parigi Moutong Musnahkan Barang Bukti Yang Incraht

0
91
Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde

PARIMO | matarakyatindo.com – Pemusnahan Barang Bukti (BB) dari perkara tindak pidana umum (Pidum) hari ini, Kamis (10/9/20) adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Kejari Parigi Moutong dan telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah).

pemusnahan BB dilaksanakan di halaman Kejari Parigi Moutong dengan sejumlah catatan barang bukti, mulai dari narkotika, sabu-sabu kurang lebih 630 gram, alat isap, korek api, senjata tajam, pakaian, bom ikan, alat selam yang telah incraht.

Pemusnahan barang bukti jenis narkoba (sabu-sabu), dipimpin Kepala Kejari Parigi Moutong Muhamat Fahrorozi, S.H.MH. didampingi wakil Bupati, ketua DPRD, Kapolres, Pabung kodim 1306/08 Donggala, kalapas, pemusnahan sabu dilakukan dengan cara dileburkan sedangkan alat isap sabu, dan barang bukti lainnya dimusnahkan dengan dibakar di dalam drum. Sedangkan barang bukti senjata tajam dimusnahkan dengan mesin gerinda.

Kepala Kejari Parigi Moutong Muhamat Fahrorozi, SH MH mengatakan Pemusnahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kejari terhadap barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (incraht). Ini bertujuan untuk mengurangi penumpukan barang bukti, kata dia.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa untuk generasi muda kita sebagai penerus bangsa banyak meninggal sia-sia setiap tahun akibat narkotika. Saya tekankan kita perang besar terhadap narkoba” Jelasnya.

Bahkan Kajari Parimo juga perintahkan kepada Jaksa-Jaksa agar tidak main-main terhadap penanganan perkara, bukan hanya perkara narkotika tapi perkara lainnya.

“Jaksa harus profesional, dan berhati nurani, seperti amanat Jaksa Agung, jelasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here