Kejari Banggai Musnahkan Barang Bukti Shabu dan Ribuan Liter Miras

0
121

BANGGAI | matarakyatindo.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai musnahkan sejumlah barang bukti tindak pidana di halaman kantor setempat, Selasa (21/7/2020). Kegiatan itu merupakan serangkaian Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 tahun 2020.

Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Masnur SH.MH, mengungkapkan bahwa barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti rampasan dari terdakwa yang sudah divonis bersalah serta berkekuatan hukum tetap (incrah).

“Barang bukti yang kami musnahkan tersebut merupakan barang bukti yang dirampas dari para terdakwa yang sudah divonis bersalah serta berkekuatan hukum tetap oleh Pengadilan Negeri Luwuk dalam rentan waktu tahun 2020,” bebernya.

Disampaikan, barang bukti terbanyak yang dimusnahkan berupa narkotika jenis sabu sebanyak 347,5775 gram, pil koplo jenis THD 3.086 butir, minuman keras (miras) jenis Napoli 480 botol, anggur putih jenis Marthen 1213 botol, bir hitam besar 68 botol, bir hitam sedang 5 botol, bir putih 72 botol, bir hitam dan bir putih kaleng sebanyak 25 kaleng, dan 283 liter cap tikus.

Barang bukti sabu dan pil koplo jenis THD dimusnahkan dengan cara diblender, sedangkan untuk minuman keras berbagai merk dihancurkan dengan menggunakan mesin penghancur dan juga dituangkan ke selokan.

Selain Kejari acara tersebut juga dihadiri Wakapolres Banggai Kompol Esriyanti Ndese SH.MH, Kepala PN Luwuk Ahmad Shuhel Nadjir SH.MH, Kepala Bea Cukai Luwuk Sigit Santosa, Kepala BPS Ir Muhamad Said, Kasat Pol PP, dan perwakilan BPOM Martin Saragih SH.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here