Kejari Parimo Serahkan Bripka H Ke Rutan Mako Polres Parimo

0
88

PARIMO, matarakyatindo.com kejaksaan Negeri Parigi Moutong (Parimo)Sulawesi Tengah telah menitipkan terhadap tersangka Bripka H, Ke Rumah Tahanan (Rutan) tersangka Mako Polres. Pada hari ini Rabu 12 oktober 2022 pihak Kejaksaan dengan perkara kasus 338 KUHP atau 359 KUHP.

Dalam konfrensi pers, kepala kejaksaan (Kajari) Parimo, Ichwanul Saragih, SH, MH, melalui Kasi intel Irwanto SH dan Kasi Pidum Irwan Said SH. Menerangkan benar bahwa terdakwa Bripka H telah kami titipkan di rutan mako polres Parimo pagi tadi. Terangnya

“Irwan Said. Mengatakan terdakwa keporatif saat di serahkan, saat di tanyakan mengapa terdakwa harus di titip di titipkan di rutan mako Polres tidak di rutan olaya, kata Irwan Said Rabu 12 oktober 2022 di Ruang Aula Kntor Kejaksaan.

Di tambahkannya, “ia kami Terima Penyerahan Barang Bukti dan Tersangka Bripka H dari Penyidik dan menerima penyerahan barang bukti tersangka Bripka H kasus penembakan Erfaldi saat aksi demo penolakan tolak tambang PT Trio Kencana di Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, pada 12 Februari 2022, dari penyidik Kepolisian. Tambahnya.

Dalam perkara tersebut sudah kami nyatakan P21. Alhamdulillah proses ini tidak ada kendala, Menurutnya, penyerahan barang bukti dan tersangka dilakukan sekitar pukul 10.30 WITA. Kemudian, dilakukan pemeriksaan kembali untuk mengantisipasi gagal pembuktian, dan memastikan keterangan tersangka sama dengan yang tertuang dalam berkas perkara.

Sementara itu proses pemeriksaan kembali, di ungkapkan, tersangka diberikan pertanyaan seputar perbuatan yang dilakukannya. Saat ini, tersangka telah ditahan hingga 20 hari ke depan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Parimo. Jelasnya.

Untuk penitipan tersangka Bripka H sendiri di Rutan Polres, karena perkara tersebut belum dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Parigi.

“Nantinya setelah kami limpahkan ke pengadilan, dan ada ketetapan hakim, baru kamu titipkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Parigi, di Desa Olaya,”Rencananya, Kejari Parimo akan melimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Parimo pada Kamis, 13 Oktober 2022. Sehingga, pihaknya telah melengkapi berbagai administrasi untuk pelimpahan tersebut. Bebernya.

Kami berharap, pelaksanaan persidangan yang ditetapkan oleh PN Parigi atas perkara tersebut, dilaksanakan secara offline. Kami pihak kejaksaan tidak mau berlama-lama, agar lebih cepat. Usai pelimpahan, kami tinggal menunggu penetapan jadwal persidangan,” pungkasnya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here