Kekosongan Empat Kursi Esselon II, Sejumlah 32 Pejabat Tinggi Mengikuti Seleksi Assesment

0
127
Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde

PARIMO | matarakyatindo.com – Seluruh para pimpinan OPD setelah menerima pengumuman adanya pelaksanaan Assessment seleksi jabatan, ternyata ada 32 orang peserta yang memasukan berkas di meja panitia.

Berdasarkan data diperoleh media ini, tercatat empat kursi jabatan esselon II di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini masih kosong karena sudah memasuki masa pensiun serta dilakukan tahapan persiapan mutasi dan rotasi jabatan.

Bahkan dalam pelaksanaan asessmen tahun 2020 ini dimungkinkan satu nama pejabat esselon II yang menduduki kursi Dinas Kominfo tidak akan mengikuti seleksi karena sudah memasuki usia pensiun.

Kepala BKPSDM Parimo, Ahmad Saiful pada matarakyatindo.com menjelaskan Seleksi Assesment yang dijadwalkan pada tanggal 6 hingga 8 oktober 2020 mendatang berdasarkan hasil koordinasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Berdasarkan surat edaran Nomor: B-2876/KASN/09/2020 tanggal 18 september 2020. Perihal rekomendasi rencana uji kompetensi dalam rangka mutasi/rotasi (PPT) pratama di lingkungan Pemda Parimo. Jelang persiapan lelang terbuka hasil dari assesment ini juga dipastikan akan di buka, pasca assesment usai” kata mantan Kepsek SMAN 1 Parigi ini.

Lebih jauh Saiful katakan, assesment yang akan dilaksanakan saat ini berkaitan dengan adanya penempatan jabatan yang ada di teras Pemda Parimo, yang di targetkan pada bulan Januari tahun depan.

“Untuk Assesment juga kami dari panitia seleksi (Pansel), telah membentuk Tim uji kompetensi terdiri dari 5 orang penguji” sambung Saiful.

Kesiapan 5 penguji itu terdiri dari 3 orang akademisi Untad, 1 Baperjakab dan 1 dari tokoh masyarakat yang di setujui oleh Bupati. Kelima penguji ini yang nantinya akan melaksanakan uji kompetensi kepada pejabat pratama tinggi (PPT) Parimo, terang Saiful. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here