Kembangkan UMKM Di Parimo, Ridwan Nontji : Sinergi Bersama OPD

0
117
Ketua Umum HIPMI Kab. Parimo Moh Ridwan Hi Nontji SE. MBA

PARIMOmatarakyatindo.com Setelah terpilih secara aklamasi Ridwan Nontji sebagai Ketua umum himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) Parigi Moutong (PARIMO) Sulawesi Tengah. Saat di konfirmasi sejumlah awak media. Kamis 29/9/2022.

“Ridwan. mengatakan pentingnya mitra kerjasama untuk bisa berkolaborasi dengan dinas-dinas terkait yang ada di Kab. Parimo untuk mengsingkronisasi pertumbuhan ekonomi daerah.

Kedepannya HIPMI akan lakukan kolaborasi bersama Dinas terkait seperti Dinas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Dinas Penanamn Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP), hingga kerja sama dengan Perbankan Badan usaha milik negara (BUMN). Ujarnya

“Kata dia. Selama ini HIPMI bersama Pemda Parimo tidak sejalan di sebabkan tidak adanya kolaborasi, sehingga dari itu pentingnya membangun komunikasi bersama untuk menjadikan mitra kerja.

“Ia. Berharap hadirnya HIPMI di Parimo untuk pembangunan daerah ini jauh lebih baik dengan mengembangkan potensi, baik dari sektor insfratruktur dan bidang sumber daya alam lainnya sehingga terkelolah dengan baik. “Harap Ridwan.

Di sampaikannya. Tingginya pelaku UMKM di Parimo sehingga data pelaku usaha mikro sesuai data yang kami miliki saat ini berada di kisaran 24.801 usaha mikro, oleh karena itu. kami di minta dari pusat untuk melakukan pendataan kembali apakah pelaku UMKM ini sudah sesuai dengan data yang ada?

Sehingga data tersebut harus sesuai denga para pelaku UMKM, kemudian pelaku usaha itu di masukan ke dalam angota HIPMI. Untuk itu kami menghubungkan ke perbankan, sehingga para pelaku usaha mikro mendapatkan tambahan modal usaha.

Sebab kita ketahui saat ini pemerintah pusat telah menyediakan program kredit usaha rakyat (KUR) bantuan tunai Rp 20 juta s/d Rp 50 juta Tampa jaminan untuk pelaku UMKM di bawah naungan HIPMI. Jelasnya.

Tidak hanya sampai di situ saja. Untuk kegiatan pemasaran dari hasil UMKM. kami dari HIPMI sangat terbuka, salah satu contoh produk hasil pertanian kita durian montong. Pasalnya produk pertanian ini sudah terkenal hingga ke pulau jawa. Beber Ridwan.

Sambungnya. disini kami hadir untuk membuka ruang pangsa pasar yang lebih terbuka, sebagai mana kita ketahui bersama saat ini Parimo merupakan salah satu penyangga IKN baru. Serta membuka ruang penyedia hasil pertanian dan perikanan ke perusahaan yang ada di Morowali. Lugasnya.

 

DENI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here