Kemenkeu Gelar Vidcon Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana

0
69

PALU | matarakyatindo.com – Gubernur Sulawesi Tengah melalui Asisten Adm. Ekonomi dan Pembangunan Dr.Ir.Bunga Elim Somba,M.Sc mengikuti Vidcon dalam rangka penyusunan laporan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di Sulawesi Tengah dan NTB yang dilaksanakan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, pada Senin (31/8).

Dalam pengantarnya, Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Yuddy Hendranata menyampaikan dana loan senilai USD 500 Million merupakan pinjaman ADB untuk mendukung upaya pemulihan dan rehabilitasi dampak bencna di Lombok dan Sulawesi Tengah.

Ia berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Provinsi NTB untuk mempersiapkan data-data yang dibutuhkan guna percepatan pemulihan di Prov.Sulteng dan Prov. NTB.

Lanjut diharapkan bahwa dana tersebut dapat mendanai kegiatan-kegiatan yang belum dapat dikerjakan melalui dana bantuan lainnya yang terdapat dalam APBN/APBD.

Sementara itu, Asisten Adm. Ekonomi dan Pembangunan Dr.Ir.Bunga Elim Somba,M.Sc mengharapkan kiranya kementerian terkait dapat duduk bersama untuk memastikan pelaksanaan rehap rekon sesuai inpres nomor 10 tahun 2018.

Diharapkan dana bantuan tersebut dapat teralokasikan ke pemerintah daerah sebagai pelaksana kegiatan karena banyak hal yang belum terdeteksi oleh kementerian dalam penangganan bencana di daerah sementara banyak keluhan masyarakat yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah daerah.

Turut mendampingi Kabag Humas Adiman, SH, M. Si, Kabid Informatika Affan.

Sumber : Humas Protokol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here