Kemeriahan HUT Ke-69 Desa Tahele di Popayato Timur, Ini Harapan Pemerintah Desa!!

0
401

Pohuwato – matarakyatindo.com – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Desa Tahele, Ratusan Masyarakat Menghadiri Kegiatan tersebut, yang diselenggarakan Dilapangan Besar Tahele, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato,” Sabtu (24/8/2019).

Kegiatan itu telah dimeriahkan oleh Artis terkenal yang berasal dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tepatnya Di Kota Manado yakni Bapak Gunawan.

Kegiatan HUT Desa itupun nampak dihadiri Langsung oleh Camat Popayato Timur, Kapolsek Popayato, Anggota Danramil Popayato, Kepala Desa Tahele, Kepala Desa Bunto, Mantan Kepala Desa Tahele, Unsur BPD Desa Tahele, Ketua BPD Desa Bunto, Para Guru Di Kecamatan Popayato Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan serta Seluruh Masyarakat yang berasal dari Kecamatan Popayato Timur.

Adapun Serangkaian Kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana, yakni, Kegiatan Sunatan Massal, Kegiatan PKK, Lomba Lari Karung, dan serta Senam dari Anak-anak Paud (TK).

Kegiatan tersebut telah dipersiapkan jauh Sebelumnya, dan Estimasi Anggaran yang telah dikumpulkan oleh Panitia dalam Melaksanakan kegiatan itu diperkirakan sebesar 45.500.000.00 (Empat Puluh Lima Juta Lima Ratus Rupiah).

Demikian Pula Agenda Acara Seremonial yang dilaksanakan pada Pada Hari Sabtu Malam, yakni Pembukaan, Kalam Ilahi, Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Bapak Hamid Liputo, Penyampaian Sejarah Singkat Desa Tahele, Sambutan Kepala Desa Tahele Bapak Ramly Pakeu, Sambutan Camat Popayato Timur Bapak Arifin.Isa Daipontoh S.pd M.si, pembacaan Doa oleh Ustad Drs. Wahab Lahiya, terakhir Penutup, dan kemudian dilanjutkan dengan Pemotongan Tompeng.

Kepala Desa Tahele, Ramly Pakeu Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan itu tidak ada Kepentingan Politik dari Pihak mana pun.

“Saya perlu sampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Tahele bahwa kegiatan pada malam ini, Murni tidak ada keterlibatan dari Politik,” Ucapnya.

Ramly itupun menyampaikan kepada Masyarakat Desa Tahele Saat dikonfirmasi oleh matarakyatindo.com pada Sabtu (24/8) bahwa Kiranya seluruh masyarakat bisa dapat menjaga keamanan, dan kenyamanan, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan bersama.

“Saya selaku pemerintah Desa Mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang telah mensukseskan kegiatan tersebut, dan juga mengajak kita semua kiranya dapat menjaga keamanan pada malam hari ini, demi berjalannya kegiatam HUT yang telah kita laksanakan,” Imbuhnya.

Kepala Desa Ramly Pakeu itupun berharap Desa Tahele tersebut agar kiranya kedepan bisa dapat lebih maju lagi.

“Saya berharap Desa Desa Tahele ini bisa lebih Berkembang, Maju serta dapat menjadi Desa yang Mandiri,” Pungkasnya.

Ditempat yang berbeda Hamid Liputo Selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Kegiatan dilaksanakan itu atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Desa, Karang Taruna dan juga kepada seluruh masyarakat Desa Tahele.

“Kami Panitia sudah melakukan Penggalangan dana pada beberapa bulan yang lalu, dan saat ini anggaran yang sudah terkumpul berjumlah Rp. 45.500.000.00,” Tutupnya.

Pada Akhir Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan persembahan Penampilan Lawak dari perwakilan Masyarakat Desa Tahele.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here