Kenalkan Rambu Lalu Lintas, Satlantas Polres Banggai Sosilisasi ke Sekolah Dasar

0
59

Foto : Satlantas Banggai saat berkunjung ke SD di Luwuk melakukan sosialisasi pengenalan rambu-rambu (F-Ramli)

LUWUK | matarakyatindo.com – Satuan Lantas Polres Banggai terus mengencarkan sosialisasi dan penyuluhan dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada murid-murid Sekolah Dasar. Kali ini sosialisasi diberikan pada murid-murid Siswa siswi SD GKLB 3 Luwuk, Selasa (4/2).

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, melalui Kasat Lantas AKP Muhammad Fadlan SIK, mengatakan, sosialisasi tentang pengenalan rambu rambu lalu lintas kepada pelajar sangatlah penting dilakukan untuk memupuk rasa kedisiplinan sejak usia dini.

“Pengenalan rambu lalu lintas pada anak usia dini sangat penting. Tujuannya untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak,” ucap Kasat.

AKP Muhammad Fadlan mengungkapkan, kegiatan sosilisasi tersebut merupakan program Polisi Sahabat Anak (PSA) guna memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

“Program Polisi Sahabat Anak ini akan kami laksanakan terus menerus di sekolah dasar ,TK maupun di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Banggai,” ungkap perwira tiga balak ini.

Perwira yang pernah bertugas di Ditlantas Polda Sulteng ini berharap, dengan rutinnya dilakukan penyuluhan dan pengenalan rambu lalu lintas pada anak-anak usia dini, bisa bersikap disiplin saat besar nanti.

“Harapan kami anak-anak ini bisa bersikap disiplin dan menaati paeraturan lalu lintas saat besar nanti,” harap Kasat.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here