Kepala Bappelitbangda Optimis Penurunan Stunting Bisa Terlaksana

0
140

PARIMO – matarakyatindo.com – Kepala Bappelitbangda Parigi Moutong Zulfinasran SSTP MAp menekankan perlu ikhtiar sungguh-sungguh untuk membebaskan anak Parimo dari ancaman stunting “Mari kita galang kekuatan bersama untuk menurunkan stunting didaerah ini melalui sosialisasi hingga ketingkat desa” ujarnya.

Dengan sosialisasi stunting ini, kita harapkan agar kedepannya seluruh masyarakat yang berada dari Maleali hingga Molosifat diharap untuk selalu menjaga keluarganya dari bahaya stunting dan selalu menjaga kesehatannya.

“Biasakan anak-anak kita makan makanan yang sehat dan seimbang. Stunting ditimbulkan bukan hanya karena kurang makan, tetapi karena makanan yang tidak sehat” urai mantan Kadis PUPRP ini.

Dia menambahkan, penurunan stunting adalah tanggung jawab semua masyarakat. Karena stunting dapat dicegah dengan memberikan pendidikan yang tepat bagi masyarakat yang akan memerlukan bantuan gizi yang cukup sejak remaja, ibu hamil hingga 1.000 hari pertama kelahiran, terangnya.

Khusus di Kabupaten Parigi Moutong telah dibuat regulasi untuk pelaksanaan gerakan pencegahan dan penanganan stunting dengan cara menggalang komitmen semua sektor dari 36 OPD yang ada.

“Paling tidak Pergerakan secara serentak untuk menurunkan stunting dapat melibatkan tokoh masyarakat, ulama, akademisi, aktivis, dunia usaha dan organisasi dan organisasi masyarakat untuk mendukung pencegahan stunting agar bisa terlaksana” kata Zulfinasran.

Reporter : SUMARDIN / DENY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here