Kepengurusan PD IKAAL Parimo Telah Berakhir…! Musda Segera Dilaksanakan

0
184

PARIMO | matarakyatindo.com – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Alumni Alkhairaat (IKAAL) Kabupaten Parigi Moutong provinsi Sulawesi Tengah saat ini segera melakukan Musyawarah daerah (Musda) setelah masa Bhakti pengurus lama yang dinahkodai Ramdan Labake SPdI berakhir tahun 2020.

Demi untuk mempersatukan para alumni Alkhairaat yang berada di Kabupaten Parigi Moutong, pelaksanaan musyawarah daerah (musda) PD IKAAL ke – II siap dilaksanakan untuk menentukan siapa bakal calon Ketua Pengurus Daerah selanjutnya.

Demikian pernyataan Abdul Main selaku alumni Alkhairaat Pelawa Kecamatan Parigi Tengah kepada media ini, Rabu (23/9/2020) di Cafe D’Classic.

Main sebutan akrabnya ini menyebut, untuk kepengurusan PD IKAAL Kabupaten Parigi Moutong selama tiga tahun sudah menampakan sebuah kekuatan ‘bathin’ sebagai keluarga besar Alumni Alkhairaat.

“Ini merupakan awal dari keakraban dalam persaudaraan yang hakiki ketika semua alumni Alkhairaat telah dipersatukan dalam ikatannya setelah tiga tahun dipersatukan melalui kepengurusan daerah” tuturnya.

Berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Ikatan Alumni Alkhairaat, sudah waktunya untuk pelaksanaan musyawarah daerah dilaksanakan sebagai syarat penentu calon Ketua IKAAL Parimo berikutnya, ujar Abdul Main.

Sementara, Mohammad Syafi’i Damar SE sebagai Alumni Alkhairaat Parigi dan Ketua PD Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Parigi Moutong berharap kepengerusan PD IKAAL kedepan bisa lebih bergairah dalam menjalankan visi dan misi Alkhairaat, yakni pendidikan sosial dan dakwah sebagaimana yang diamanatkan oleh pendiri Alkhairaat Sulawesi Tengah HS. Idrus Bin Salim Aljufri (Gura Tua).

Ketika ditanya siapa yang bisa dicalonkan sebagai Ketua PD IKAA Parimo kedepan ?
Syafi’i katakan bahwa semua alumni Alkhairaat bisa mendaftarkan dirinya saat pelaksanaan musda berlangsung.

“Intinya, siapa yang namanya alumni bisa direkomendasikan sebagai calon ketua. Yang penting niat tulus untuk membesarkan Alkhairaat melekat dalam dirinya serta mampu menyatukan para alumni yang ada” jelasnya.

Pantauan matarakyatindo.com saat para alumni Alkhairaat ‘berbisik’ sesama teman alumni di Cafe D’Clasic Rabu Sore (23/9/2020) terciduk satu nama yang wajar menduduki kursi PD IKAAL periode 2020 – 2023 mendatang atas nama Muhammad Astil SH sosok alumni Alkhairaat di Parigi.

“Mungkin nama Muhammad Astil SH yang bisa menahkodai kepengurusan PD IKAAL kedepannya, baik dari sisi pribadinya yang baik maupun soal keakraban dalam ikatan
Alumni Alkhairaat” bisik Abdillah pengurus IKAAL Kecamatan Parigi Barat. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here